blank
Tampil di laga perdana Piala Presiden 2022, PSIS (biru), melumat tim Persita yang tergabung di Grup A. Foto: psis

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Hasil mengejutkan dibukukan tim PSIS (Semarang), saat bertanding di laga perdana Grup A Piala Presiden 2022. Berlaga di Stadion Manahan, Solo, Senin (13/6/2022), PSIS menghajar Persita (Tangerang) dengan skor mencolok 6-1.

Tiga gol PSIS di babak pertama dicetak tiga pemain anyarnya. Oktafianus Fernando menit 16, Carlos Fortes (36) dan lima menit jelang babak pertama, giliran eks pemain Persebaya (Surabaya), Taisei Marukawa yang mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus menutup keunggulan PSIS 3-0 di babak pertama.

Di babak kedua, seperti dikutip dari suara.com, dominasi PSIS terus berlanjut. Enam menit bola bergulir di paruh kedua pertandingan, papan skor kembali berubah. Hari Nur mengubah skor menjadi menjadi 4-0, sebelum akhirnya dipangkas Persita menjadi 4-1 di menit 53, lewat eksekusi penalti Fergonzi.

BACA JUGA:

Di menit 78, gawang Persita yang dikawal Dede Sulaeman kembali bergetar. Carlos Fortes kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dan jelang berakhirnya laga, Rachmat Hidayat menutup pesta gol PSIS di menit 90, sekaligus mengunci kemenangan Laskar Mahesa Jenar 6-1.

Usai laga, pelatih anyar PSIS, Sergio Alexandre secara singkat menyebutkan, kekompakkan tim menjadi salah satu kunci keberhasilan timnya menang besar atas Persita.

”Hasil bagus ini juga menjadi evaluasi bagi kami, untuk tampil lebih baik dan rapi lagi. Kami juga menyapaikan selamat pada para pemain, yang tampil penuh semangat,” tukas Sergio di sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Riyan