blank
Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat saat main sepak bola di lapangan Desa Dempel Kalibawang. Foto : SB/dok Prokompim

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Bupati Wonosobo Jawa Tengah Afif Nurhidayat bersama Sekretaris Daerah (Sekda) One Andang Wardoyo menyempatkan diri untuk ikut main sepak bola di Lapangan H Suprapto HW di Desa Dempel Kecamatan Kalibawang, Jumat (10/6/2022), lalu.

Keduanya pun tampak lincah ketika menggiring dan menendang bola. Pasalnya, dunia sepak bola bukan merupakan hal asing bagi keduanya. Semasa muda, baik Bupati maupun Sekda, sama-sama merupakan pemain sepak bola yang cukup mahir mengolah si kulit bundar di atas rumput hijau.

Tak pelak, lantaran merupakan pejabat teras di Pemkab Wonosobo, cara bermain sepak bola keduanya pun menjadi perhatian khusus penonton. Kala Afif dan One Andang pegang bola, sontak sorak-sorai penonton pun membahana.

Orang nomer satu dan tiga di Wonosobo itu pun, cukup aktif berlari mengejar dan merebut bola dari pemain lawan. Saat keduanya menguasai bola, juga tak mudah bagi musuh untuk mencocor bola agar lepas dari penguasaannya.

Bupati mengaku senang di sela-sela kesibukan dinas dapat meluangkan waktu untuk bermain sepak bola bersama. Selain untuk olahraga dan hiburan, main sepak bola sekaligus bisa untuk silaturrahmi dengan pencinta bola.

“Hanya karena faktor usia, permainan sudah tidak sekuat dulu. Lari sedikit saja sudah ngos-ngosan. Tapi paling tidak permainan sepak bola kali ini dapat mengingatkan kembali memori sebagai pemain sepak bola di masa lalu,” ujarnya.

Jalin Silaturrahmi

blank
Para pemain foto bersama dengan Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat. Foto : SB/dok Prokompim

Ketua Persika Kalibawang Makmur menyebut permainan sepak bola kali ini merupakan pertandingan persahabatan antara Tim Forkompimda Wonosobo, Tim Forkompimcam Kalibawang, Tim PPDI dan Tim PGRI setempat.

“Ini merupakan pertandingan persahabatan antara tim all stars. Tujuannya guna menjalin silaturahmi antara jajaran Forkompimda dengan masyarakat pecinta sepak bola di Kalibawang. Juga mendorong generasi muda untuk lebih giat menggapai prestasi sepak bola,” tegasnya.

One Andang menambahkan melalui kegiatan olahraga sepak bola diharapkan tubuh semakin sehat. Jika tubuh sehat maka siapapun bisa berfikir positif dan maju. Seperti jargon men sana in corpore sano.

“Semua elemen pemerintah dan masyarakat harus saling sinergi dan berkolaborasi. Tidak saja di bidang olahraga sepak bola. Tapi sinergi dan kolaborasi untuk semua sektor kehidupan. Sehingga ke depan daerah ini semakin maju dan masyarakat sejahtera,” tegasnya.

Kepala Desa Dempel Kalibawang Hartanto mengucapkan terima kasih kepada Bupati, Sekda dan rombongan yang telah berpartisipasi ikut bermain sepak bola. Mudah-mudahan pertandingan tersebut bisa memicu semangat para pemain muda untuk terus berlatih dan unjuk gigi.

“Kami sangat terima kasih dan mohon maaf jika ada yang kurang berkenan. Inti dari acara tersebut adalah mensyukuri nikmat Allah atas terjalinnya persaudaraan dan silaturrahmi antara pejabat dengan rakyat melalui ajang sepak bola,” ungkapnya.

Muharno Zarka