blank
Kapolsek Semarang Selatan Kompol Untung Kistopo, SH, MH langsung mendatangi tempat kejadian terjadinya kebakaran rumah milik Mbah Janatun di Jalan Peterongan Kobong RT 01 RW 05 Kelurahan Peterongan, Kecamatan Semarang Selatan Kota Semarang, Jum'at (10/6/2022). Foto : Dok Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) Rumah Mbah Janatun (69), yang bertempat di Jalan Peterongan Kobong RT 01 RW 05, Kelurahan Peterongan, Kecamatan Semarang Selatan Kota Semarang, ludes terbakar Jum’at siang sekira 13.30 WIB (10/6/2022).

“Dugaan sementara kebakaran akibat konsleting listrik. Percikan api pertama kali dilihat oleh cucu Mbah Janatun dari atas atap rumah,” jelas Kapolsek Semarang Selatan Kompol Untung Kistopo, SH, MH usai dilakukan pemadaman.

Setelah melihat percikan api di atas rumah, lanjutnya, cucu Mbah Janatun kemudian pergi untuk memberitahukan neneknya yang masih berjualan di Pasar Peterongan dan saat sampai rumahnya, Mbah Janatun sudah mendapati rumahnya terbakar sebagian.

Kemudian warga membantu untuk mengevakuasi barang-barang yang bisa diselamatkan serta langsung menghubungi pihak kepolisian, pamadam kebakaran serta pihak-pihak terkait.

“Untuk korban jiwa tidak ada dan kerugian yang diderita korban diperkirakan sekitar Rp 150 juta,” ungkap Kapolsek Semarang Selatan.

Sedang untuk pemadaman, dikerahkan 3 unit mobil pemadam kebakaran, sehingga dalam waktu sekitar satu jam, sekira pukul 14.40 WIB api berhasil dipadamkan.

Absa