blank
Dokter Said Sofwan (berdiri), saat memberikan pesan dan arahan pada 12 orang jamaah calon haji yang terdiri dari karyawan atau pegawai RSISA Semarang. Foto: rsi

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sebanyak 12 orang jamaah calon haji yang merupakan karyawan atau pegawai dari Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung Semarang, dilepas Direktur Utama RSI Sultan Agung (RSISA), dr Said Sofwan SpAn FIPP FIPM, di Masjid Hamidun Kosim, di komplek rumah sakit setempat, Rabu (8/6/2022).

Dari 12 jamaah calon haji itu, lima orang berangkat secara mandiri, dan tujuh orang diberangkatkan pihak RSISA, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan pengabdiannya. Para pegawai yang dilepas itu adalah, Umi Chomsiatun (Instalasi Gizi), Rukisti Purworini (Humas), Wajiman (Kendaraan), Kasmiyatun (Poliklinik)

Kemudian ada pula Sri Mangesti (IBS), Surachning (Instalasi Farmasi), Purtoyo (Sekretariat), Prof Dr H Ahmad Rofiq MA (DPS), Ali Sahid (Rumah Tangga), Ns Eko Herwanto SKep (Komite Keperawatan), Harini Destiana (Instalasi Gizi), dan Tri Rahayu (Instalasi Gizi).

BACA JUGA: Produksi Beras Surplus, Pj Bupati Jepara: Tidak Usah Beli Beras dari Luar!

Dalam acara pelepasan itu, dr said Sofwan memberikan beberapa pesannya. Di antaranya, selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan yang bergizi dan istirahat cukup, serta fokus dalam menjalankan ibadah di Tanah Suci.

”Setelah selama dua tahun tidak ada kegiatan ibadah haji akibat adanya pandemi covid-19, kini ada peluang untuk datang ke Tanah Suci. Ini kesempatan luar biasa, jangan disia-siakan, fokuslah beribadah,” pesan dia.

Dokter Sofwan juga menyampaikan, doa yang dipanjatkan di Tanah Suci sangat diijabah. Untuk itu dia juga berpesan, agar juga mendoakan RSI Sultan Agung, supaya selalu mendapatkan keberkahan.

Pemberangkatan ibadah haji bagi pegawai RSISA ini, merupakan agenda rutin sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian dan dedikasinya. Selain itu, tiap tahun RSISA juga memberangkatkan umroh bagi para pegawainya.

Riyan