blank
Ketua Perkumpulan Pelat AA Kebumen Wahyu Setiawan memberikan sambutan pada ulang tahun ke-3 di Pantai Suwuk, Tambakmulyo Puring Mingu 5/6.(Foto:SB/Pelat AA Kebumen.)

PURING (SUARABARU.ID) – Di usia tiga tahun, Komunitas Pelat AA Kebumen menggelar bakti sosial dan jalan sehat berhadiah sepeda motor Minggu (5/6) di Pantai Suwuk, Desa Tambakmulyo, Kecamatan Puring.

Bahkan Komunitas Pelat AA Kebumen telah banyak berkontribusi dalam kegiatan sosial masyarakat. Dengan motto “Brayan Seduluran” menjalin silaturahmi dalam kebersamaan dan persaudaraan Komunitas ini memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan dan kurang mampu

Begitu juga saat menggelar Ulang Tahun yang ke 3, di Obyek Wisata Pantai Suwuk Minggu, 5/6- 2022 Pelat AA Kebumen mengadakan bakti sosial. Yakni menggelar Vaksinasi dari Polres Kebumen dan pengobatan gratis bersama RSU Purwogondo Kuwarasan, santunan anak yatim piatu,disabilitas dan jompo serta vaksinasi gratis bagi masyarakat.

Ketua Umum Pelat AA Kebumen Wahyu Setiawan saat ditemui mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu peringatan ulang tahun Pelat AA yang ke 3. Bantuan tersebut datang dari Polres Kebumen memberikan vaksinasi gratis bagi masyarakat, dan pengobatan gratis dari Rumah Sakit Purwogondo Kuwarasan.

blank
Komunitas Pelat AA Kebumen merayakan ulang tahun ke-3 di Pantai Suwuk, Desa Tambakmulyo, Puring.(Foto:SB/Pelat AA Kebumen)

Sedangkan santunan bagi 200 lebih anak yatim piatu, disabilitas dan orang tua jompo menerima bantuan berupa tas sekolah, sembako serta santunan. Tersebar di 5 Kecamatan, yaitu Kecamatan Puring, Kuwarasan,Buayan, Rowokele, Ayah.

Menurut Wahyu Setiawan, aksi sosial tersebut merupakan kebersamaan dan persaudaraan dengan memberikan santunan untuk 5 Kecamatan. Selanjutnya akan dilakukan berkelanjutan.“Semoga dengan adanya acara ini kita ada rasa kepedulian bersama,”ujar dia.

Guna memeriahkan Ulang Tahun yang ke 3 Pelat AA Kebumen juga menggelar jalan sehat bersama masyarakat dan berbagai komunitas di Kebumen. Panitia memberikan doorprize serta hadiah utama sepeda motor.

Usai jalan sehat diteruskansenam masal dengan instruktur dari Senam Tera Kesehatan Kecamatan Puring. Melalui jalan sehat diharapkan masyarakat yang turut memeriahkan Ulang Tahun Plat AA Kebumen semakin sehat dan bugar.

Menyinggung dana kegiatan dari iuran anggota dandonatur serta hasil penjualan tiket jalan sehat itu murni untuk kegiatan sosial. Ucapan terima kasih disampaikan kepada Kades Tambakmulyo Puring Basuki dan pengelola pintu masuk sebelah barat Objek Wisata Pantai Suwuk Puring.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto melalui Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kebumen Asep Nurdiana mengucapkan selamat Ulang Tahun yang ketiga Pelat AA Kebumen. Terlebih perkumpulan Pelat AA Kebumen hingga kini banyak berkontribusi untuk masyarakat, dalam kegiatan sosial.

Bupati berharap agar Pelat AA Kebumen bisa semakin eksis, dan turut mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Kebumen. Dengan begitu Kebumen Mandiri dan Berakhlak bisa cepat terwujud.

“Selamat Ulang Tahun yang ke 3 untuk Pelat AA Kebumen, semoga semakin eksis dan bisa menjadi suri teladan bagi masyarakat dan mendukung pemerintah untuk Kebumen Semarak,” ujar Asep Nurdiana.

Komper Wardopo