blank
Foto bersama perwakilan PTSG, mahasiswa, guru, dan siswa SD Negeri Timbrangan dalam acara SG Goes to School. Foto: Humas SG

Lanjut Dharma, materi yang disampaikan pada kegiatan Goes to School  berupa materi profil perusahaan beserta konsep industri hijau yang telah diterapkan.

Materi tersebut dikemas secara fun dan interaktif sesuai dengan pemahaman anak-anak Sekolah Dasar. Pada prosesnya, PTSG menggandeng dua mahasiswa penerima manfaat program Beasiswa Prasejahtera Berprestasi (BEST) Semen Gresik.

Saran Berbagi Mimpi

Salah satu mahasiswa penerima manfaat beasiswa sekaligus fasilitator kegiatan Siti Nur Aisyah mengatakan bahwa dirinya sangat tertarik dengan kegiatan SG Goes to School.

Menurutnya, kegiatan ini dapat menjadi sarana berbagi mimpi dan menginspirasi anak-anak Sekolah Dasar di wilayah operasional perusahaan.

“Kegiatan SG Goes to School membuka mata saya untuk melihat langsung kondisi pendidikan di sekitar perusahaan. Banyak anak-anak yang memiliki potensi, tetapi kurang motivasi. Melalui kegiatan ini, saya tergugah untuk memberikan inspirasi bagi anak-anak Sekolah Dasar agar berani bermimpi untuk melanjutkan sekolah sampai jenjang perguruan tinggi,” ujar Siti.

Ia juga berharap PTSG dapat menyelenggarakan kegiatan ini secara rutin melihat sisi kebermanfaatan yang besar, baik untuk para siswa maupun fasilitator.

Wied