blank
Rumah warga yang tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang yang terjadi pada Minggu, 5 Juni 2022. Foto: dok BPBD Grobogan

GROBOGAN (SUARABARU.ID)  – Sebuah rumah rusak akibat tertimpa pohn yang tumbang, saat hujan deras disertai angin di Desa Cekel, Karangrayung, Grobogan, Minggu (5/6/2022).

Menurut keterangan dari BPBD  Kabupaten Grobogan, peristiwa itu terjadi pukul 16.00 WIB saat hujan deras terjadi di wilayah tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Grobogan Endang Sulistyaningsih melalui Kasi Kedaruratan Masrikan mengatakan, hujan deras disertai angin kencang terjadi di wilayah Kabupaten Grobogan mengakibatkan sebuah rumah tertimpa pohon tumbang.

“Kejadiannya pada Minggu sore kemarin, 5 Juni 2022 pukul 16.00 saat hujan deras,” tambah Masrikan saat dihubungi suarabaru.id Senin (6/6/2022).

Pohon yang tumbang tersebut menimpa rumah milik Purnomo, di Dusun Jati RT 5 RW 1, Desa Cekel, Kecamatan Karangrayung. Beberapa kerusakan terjadi di atap rumah tersebut yang berbahan tanah liat dan berdinding kayu tersebut.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut, tim BPBD Grobogan langsung menuju ke lokasi untuk melakukan koordinasi dengan Pemdes Cekel dan tim bergerak untuk membersihkan puing-puing dan mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut,” jelas Masrikan.

Hujan deras disertai angin terjadi di Kabupaten Grobogan. Sebuah rumah beratap genteng tanah liat dan berdinding kayu mengalami kerusakan akibat pohon tumbang yang terjadi pada Minggu, 5 Juni 2022.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, korban diperkirakan mengalami kerugian mencapai Rp2 juta.

Tyaning Wiedya