blank
Foto bareng di Start Pusat Kuliner Blora, Ratusan Goweser dari berbagai Club. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Mulai bermunculan even dan kegiatan di wilayah Blora, setelah 2 tahun vakum karena pandemi Covid-19 yang sekarang mulai mereda. Puluhan Komunitas sepeda gunung (MTB) di Kabupaten Blora mengadakan gowes bareng (gobar), bertema “Gowes Bareng Tambah Jalur Tambah Sedulur”. Minggu, (5/6/2022)

Koordinator kegiatan gobar Blora, Arwanto menjelaskan bahwa intinya terlalu lama sudah 2 tahun tidak mengadakan gowes bersama, dan kali ini ada yang mengajak gowes bareng beberapa klub.

“Antusias masyarakat kumpul – kumpul, minatnya penikmat gowes luarbiasa,” jelas Arwanto.

Jalur Tempat Wisata

Rencananya, lanjut Arwanto, akan diagendakan gobar ini, kedepan bisa lebih meriah dan akan mengundang pecinta gowes dari luarkota Blora.

“Routenya dari desa ke desa, agak ekstrim sedikit, dan melewati tempat wisata, tadi ada embung Jurangjero dan padepokan jatikuning Banjarejo,” tandas Arwanto.

Sementara itu, penikmat gowes dari Kunden Blora, Nono mengatakan bahwa gowes bareng ini untuk mengobati kangen para gowes bareng seduluran sak lawase.

“Gowes ini untuk meningkatkan persaudaraan dan keakraban, sambil melihat pemandangan dan tempat wisata Blora,’ ucap Nono panggilan akrab pegowes Blora Mountainbike Community (BMC) Blora.

Lebih lanjut Nano menyampaikan, untuk diketahui melalui jalur wisata Blora sangat bagus, rencana jalur kedepan ada di desa Bangsri, tembus embungsambi klopoduwur, turun di Desa Palon Kecamatan Jepon. Ada juga kalau di Kecamatan Bogorejo, rute Desa Gayam ke selatan tembus tempat wisata bukit kunci dan pohon sawo Desa Bangowan Jiken, untuk bestcamp di lapangan tempurejo, imbuhnya.

“Kedepan, untuk menarik minat tamu atau pegowes luar kota, penginapan bisa di rumah-rumah penduduk, bisa diberdayakan warga setempat,’ kata Nono sambil kepalkan tangannya Salam Satu Pedal.

Pada kesempatan awal gobar ini rutenya, Start di pusat kuliner Blora di Koplakan pukul 06.00 WIB, ke selatan menuju dukuh Dluwangan, dukuh Sasak desa Buluroro, dukuh Genen, lalu Badong dan Badong Kidul, arah Sale dan Kedungkenongo, pos rest area 1 di padepokan Jatikuning, lanjut ke Lemahputih, dan Finish di Bambu Sanjaya Blora, hiburan campursari.

(Kudnadi Saputro)