blank
Rektor Unissula Prof Dr Gunarto, SH, MHum bersama Ketua Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung Bidang Pendidikan Drs H Tjuk Subhan Sulchan menunjukkan Sertifikat Akreditasi Unggul yang diraih Universitas Islam Sultan Agung didampingi Wakil Rektor I Dr Andre Sugiyono, ST, MM, Wakil Rektor II Dedi Rusdi, SE, MSi, Akt CA, Wakil Rektor III Muhammad Qomaruddin, ST, MSc, PhD di ruang Balai Rektor Unissula Semarang, Jum'at (3/5/2022). Foto : Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Kota Semarang, merupakan salah satu Universitas di Jawa Tengah yang mampu meraih Akreditasi Unggul Perguruan Tinggi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) per tanggal 31 Mei 2022, yang tertuang dalam SK BAN PT No 230/SK/BAN-PT/AK-ISK/PT/V/2022.

Raihan akreditasi unggul ini, menandakan suatu perguruan tinggi memperoleh prestasi yang sangat baik dan melampaui Standar Nasional Pendidikan Tinggi di Indonesia.

Berdasarkan catatan data hingga hari ini, baru ada 25 Perguruan Tinggi (PT) di Indonesia yang berhasil memperoleh akreditasi Unggul. Tercatat ada 13 PT Negeri dan 12 PT Swasta, Unissula merupakan salah satu dari PT Swasta yang berhasil memperoleh predikat akreditasi Unggul dari 3 PT di Jawa Tengah

“Alhamdulillah pada 31 Mei 2022, Unissula memperoleh akreditasi Unggul dari BAN PT. Di Jawa Tengah itu ada 3 ya, yaitu Universitas Muhammadiyah Surakarta, Unissula dan Udinus,” kata Rektor Unissula Prof Dr Gunarto, SH, MHum saat konfrensi pers di ruang Balai Rektor Unissula Semarang, Jum’at (3/6/2022).

Ke depan, lanjutnya, Unissula ingin mengembangkan sebagai Perguruan Tinggi yang melahirkan gagasan-gagasan, konsep atau teori keilmuan baru di bidang science, yang terintegrasi antara ilmu agama dan science.

BACA JUGA : Akreditasi Unggul Wujud Komitmen Unissula Tingkatkan Kualitas Pendidikan Didik Generasi Bangsa