Penyaluran bantuan paket sembako oleh Tim Reaksi Cepat PTSG kepada Jajaran Pemerintah Desa Sriwulan, Sayung, Demak. Foto: Humas SG

REMBANG (SUARABARU.ID) PT Semen  Gresik (PTSG) melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) Satuan Tugas Tanggap Bencana menyerahkan bantuan logistik berupa paket sembako untuk warga terdampak banjir rob di Kota Semarang dan Kabupaten Demak.

Distribusi bantuan sosial berupa sembako tersebut diserahkan Tim Satgas Tanggap Bencana ke kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah.

Tim satgas tanggap bencana juga terjun langsung ke lokasi dapur umum di Desa Sriwulan, Kecamatan Sayung, Demak, sebagai wilayah paling terdampak banjir rob untuk berbagi bantuan kepada warga.

Senior Manajer Komunikasi dan CSR PTSG Dharma Sunyata menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada sesama dan tanggap bencana dari Semen Gresik terhadap warga akibat banjir rob yang menerjang pemukiman.

Tim Reaksi Cepat PTSG mengemas paket sembako sebelum disalurkan ke lokasi bencana. Foto: humas SG

“Selain itu, komitmen nyata perusahaan dalam mendukung penanggulangan dan pemulihan bencana,” kata Dharma.

Dikatakan, pihaknya bersinergi dengan BPBD Jateng, dalam penyaluran bantuan bagi masyarakat di wilayah Semarang dan Demak.