blank
Warga Desa Kumejing bersama anggota TNI melakukan pengerasan jalan. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Memasuki hari ke 24 pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2022, Tim Satgas TMMD Kodim 0707/Wonosobo terus bergerak cepat dalam penyelesaian setiap pekerjaan yang telah ditargetkan.

Hal itu dilakukan untuk menuntaskan semua pekerjaan fisik yang masih tersisa di Desa Kumejing Wadaslintang Wonosobo yang jadi lokasi TMMD.

Seolah tak mengenal lelah, para anggota Satgas Kodim 0707/Wonosobo, terus menggeber pembangunan fisik di Desa Kumejing Wadaslintang.

“Tidak hanya tancap gas, para personel TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD bersama warga juga tidak pernah mengenal hari libur,” ucap Danramil 12/Wadaslintang Lettu Cpl Tulus Widodo.

Pengerasan Jalan

blank
Pengerasan jalan ditarget selesai tepat waktu. Foto : SB/Muharno Zarka

Pihaknya berharap semua kegiatan sasaran fisik program TMMD ini dapat selesai sesuai jadwal agar hasilnya bisa dinikmati langsung oleh warga Desa Kumejing dan sekitarnya. Gotong royong dilakukan warga dan anggota TNI.

“Setiap hari, anggota Satgas TMMD dibantu warga setempat terus bergelut dengan material dan suara mesin molen serta berpacu dengan waktu,” ujarnya, Jumat (3/6/2022).

Satu di antara target sasaran fisik yang di terus dikerjakan adalah pengerasan jalan yakni dengan cara pengecoran jalan. Sehingga pada tanggal 9 Juni 2022 nanti, saat penutupan semua pekerjaan sudah selesai dengan sempurna.

Kepala Desa Kemejing, Endar Aditria Kurniawan, mengaku sangat terharu dengan apa yang sudah dilakukan para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD yang tidak pernah mengenal hari libur.

“Setiap hari terus bekerja demi mewujudkan impian para warga yang berharap memiliki infrastruktur bagus. Sebagai rakyat kecil, kami hanya bisa mendoakan agar kebaikan bapak-bapak TNI dibalas oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Muharno Zarka