Layanan kesehatan keliling untuk korban banjir rob dari YBM PT PLN (Persero) UPT Semarang bersama IZI Jateng di RW. 13, Kelurahan Tanjung Mas Semarang. Foto: Ning Suparningsih

SEMARANG (SUARABARU.ID) – YBM PT PLN (Persero) UIT-JBT UPT Semarang bersama IZI Jateng memberikan layanan kesehatan keliling korban banjir rob Kelurahan Tanjung Mas, Semarang Utara, Kota Semarang, Rabu (2/6/2022).

Layanan kesehatan ini diberikan untuk warga RW.13 dan 14 Kelurahan Tanjung Mas yang terdampak banjir rob pada tanggal 23-28 Mei 2022 lalu.

Ketua YBM PT PLN UPT Semarang, Yudha Setiawan menyampaikan, pihaknya kembali bersinergi dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng melaksanakan layanan kesehatan keliling di Kelurahan Tanjung Mas, khususnya di RW.13 dan 14.

“Layanan kesehatan keliling di RW.13 dan 14 Kelurahan Tanjung Mas ini diberikan kepada 150 warga yang terdampak banjir rob yang disebabkan tanggul jebol,” kata Yudha.

Dirinya berharap bantuan layanan kesehatan keliling ini bermanfaat untuk warga yang terdampak.

Sebelumnya, pihaknya juga telah memberikan bantuan air bersih dan air minum untuk warga Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

“Kami telah menyalurkan air bersih sebanyak 2 tangki dan air minum untuk warga Sayung, karena banjir rob di sana (Sayung-red) surutnya lama, dan listrik juga padam cukup lama,” tambah Yudha.

Djoko Adhi Saputro selaku Kepala Perwakilan IZI Jateng mengatakan, dalam layanan kesehatan keliling di wilayah RW.13 dan 14 Kelurahan Tanjung Mas ini, pihaknya mendatangkan 6 tenaga medis.

Menurut Djoko, kegiatan layanan kesehatan keliling ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan kepedulian IZI Jateng terkait banjir rob di wilayah Kelurahan Tanjung Mas.

“Saat kejadian banjir rob, kami memberikan suport dapur umum untuk warga terdampak banjir rob. Pasca kejadian, IZI Jateng memberikan layanan service motor gratis, dan layanan kesehatan keliling di wilayah Kelurahan Tanjung Mas Semarang,” ungkap dia.

Ning Suparningsih