Petugas dan relawan menyingkirkan pohon kelapa yang menimpa mobil. Foto: ist

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID) –Hujan lebat yang disertai angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Magelang, Sabtu 28 Mei 2022, sore. Ada sebuah pohon tumbang yang menimpa mobil pikap. Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut.

Bencana itu terjadi di Dusun Kembang 1, RT 03, RW 05, Desa Jebengsari, Kecamatan Salaman. Itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB.
Penyebab bencana adalah hujan lebat yang disertai angin kencang. Pohon kelapa dengan panjang 10 meter, lingkar pohon 80 cm, roboh dan menimpa mobil pick up (pikap), sehingga bagian kepala mobil itu ringsek.

Menurut warga setempat, Kamto,
sebelum hujan, mobil tersebut sedang menurunkan bibit buah alpukat di rumah Dodik Prasetyo (32) warga Dusun Kembang 1, Desa Jebengsari l, Kecamatan Salaman. Setelah selesai membongkar tiba-tiba hujan deras disertai angin kencang. Ternyata merobohkan pohon kelapa, durian dan mahoni.

Pohon kelapa menimpa mobil hingga ringsek pada bagian depannya.
Untuk mobil pick up yang tertimpa adalah Suzuki Carry milik Yusuf (36).

Tim Reaksi Cepat (TRC) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Salaman, beberapa saat setelah mendengar informasi tersebut segera turun tangan. Mereka terlebih dahulu melakukan koodinasi dengan pemangku Dusun Kembang dan Desa Jebengsari. Selanjutnya dilakukan penanganan oleh Tim BPBD beserta relawan dan warga setempat.

Eko Priyono