blank
Ilustrasi berbindang dengan orang lain. Foto: Pixabay

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Dalam menjalani aktivitas sehari-hari, tentu saja kamu tidak bisa lepas dari yang namanya berinteraksi.

Dilansir dari Suara.com, berinteraksi merupakan yang setiap hari dilakukan semua orang dalam menjalani hidup bermasyarakat.

Akan tetapi, banyak sekali dalam berinteraksi ada yang tidak bisa membuat nyaman lawan bicara, sehingga bisa menyebabkan suasana jadi canggung.

Baca Juga: Tips agar Masa Mudamu Tak Sia-sia, Yuk Simak

Berikut empat tips agar orang lain nyaman saat berinteraksi dengan kamu.

1. Tetap Menjaga Etika

Walaupun kamu sudah akrab dengan lawan bicaramu. Namun, kamu harus tetap bisa menjaga etika.

Sebab, dengan kamu tetap menjaga etika akan membuat dia merasa nyaman saat berinteraksi dengan kamu. Bukan hanya itu, hal yang kamu lakukan itu juga menandakan kalau kamu menghargainya.

Baca Juga: Tips Menjadi Guru yang Disukai Siswa

2. Hindari Berbicara Kasar

Lawan bicaramu akan merasa nyaman kalau kamu bisa menghindari berbicara yang kasar. Sebab, berbicara kasar juga berpotensi membuat lawan bicaramu tersinggung dan bisa menyebabkan sakit hati.

Maka dari itu, kamu harus bisa menghindari berbicara yang kasar. Dengan begitu, dia juga merasa senang saat berinteraksi dengan kamu, selain itu kamu juga bisa menghindari salah bicara.

3. Menyukai Temanya

Ketika kamu menunjukkan bahwa kamu menyukai tema apa yang dia bicarakan, tentu saja dia akan merasa nyaman saat berinteraksi dengan kamu.

Sebab, kamu bisa memberikan timbal balik yang baik pada dia. Bukan hanya itu, dengan kamu menyukai temanya juga akan membuat dia tidak canggung dalam berinteraksi dengan kamu, sebab dia bisa berbicara dengan sesuka hatinya.

4. Memberi Respon yang Baik

Kamu harus bisa memberi respon yang baik pada lawan bicaramu, dengan cara kamu mengajukan pertanyaan-pertanyaan mengenai tema yang kamu bicarakan dengan dia.

Dengan begitu, dia akan merasa nyaman saat berinteraksi dengan kamu. Sebab, selain bisa memberi respon yang baik, Kamu juga nyambung dengan apa yang dia bicarakan.

Claudia