blank

SEMARANG (SUARABARU.ID) Camat Candisari Kota Semarang Moeljanto, SE didampingi Kapolsek IPTU Handri Kristanto dan yang mewakili Koramil 5 Kodim 0733/BS Semarang lepas bantuan peduli banjir rob Kota Semarang dari Kantor Kecamatan Candisari Jum’at (27/5/2022).

Menurut Moeljanto, gerakan peduli bantuan Banjir rob tersebut diprakarsai oleh sejumlah komponen masyarakat Kecamatan Candisari yang Bergerak Bersama, membantu masyarakat Kota Semarang yang terkena musibah

“Ini prakarsa dari sejumlah komponen masyarakat Candisari, yang peduli untuk berbagi membantu warga yang terkena musibah banjir rob di Semarang Utara, Timur dan Tugu. Kami sebagai pemerintah hanya koordinasikan saja,” jelas Camat Candisari kepada awak media di Kantor Kecamatan Candisari Jum’at (27/5/2022).

Komponen masyarakat yang memprakarsai bansos peduli banjir rob, lanjutnya, terdiri dari jajaran Muspika, Badan SAR, Karang Taruna, Penggarak PKK, TNI-Polri, Pramuka, Kosapen Pendidikan, jajaran Puskesmas, ada juga Komunitas Sedulur Saklawase 86 dan beberapa komunitas lainnya

“Ini prakarsa sukarela, tidak memaksa. Kesadaran pribadi masing-masing untuk peduli saling berbagi. Jadi ini anggaran pribadi masing-masing bukan dari pemerintah. Kami hanya mengkoordinasikan saja,” tegas Moeljanto.