blank
Yoyok Sukawi (kanan), saat menyerahkan potongan tumpeng kepada perwakilan dari Pemprov Jateng, pemilik aset Stadion Jatidiri ini. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, pihaknya sangat berharap Stadion Jatidiri bisa menjadi home base tetap untuk timnya, dalam mengarungi Liga 1 musim depan.

Hal itu disampaikannya pada sejumlah awak media yang menemuinya, usai acara syukuran penggunaan stadion yang ada di komplek GOR Jatidiri itu, Jumat (27/5/2022).

Dengan kapasitas puluhan ribu tempat duduk, didukung tata cahaya yang memadai, stadion yang baru saja selesai direnovasi itu, diharapkan akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Semarang.

BACA JUGA: Tim PkM USM Beri Pendampingan Renovasi Mushala Al-Azhar

”Sebenarnya stadion ini belum rampung sepenuhnya, harus ada pembenahan di beberapa tempat. Kami berharap, para suporter dan penonton, ikut menjaga stadion milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ini,” imbau Yoyok.

Diharapkan dia, dengan adanya stadion ini akan memudahkan suporter dan penonton PSIS menyaksikan secara langsung dan nyaman.

Terkait dengan uji coba Stadion Jatidiri yang dibarengkan dengan digelarnya laga Uji coba antara PSIS dan PSM (Makassar), Sabtu (28/5/2022), General Manager PSIS, Wahyoe Winarto menyampaikan, kesiapan timnya di pertandingan ini.

BACA JUGA: Polisi Ungkap Kasus Pengeroyokan di Jepara, 1 Meninggal 2 Luka-luka

Setelah libur Lebaran yang baru lalu, timnya sudah beberapa kali berlatih bersama untuk mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 Musim 2022-2023. Tiga pemain asing yang dipunyainya, Jonathan Cantillana, Fortes dan Taisei Murukawa belum bisa dipastikan tampil lawan tim berjuluk Juku Eja itu.

”Kita belum bisa memastikan tiga pemain asing kami bisa merumput bersama apa tidak. Tetapi akan kita usahakan untuk bisa bermain,” tukas Liluk sapaan akrabnya, yang menyebut, laga uji coba ini akan digelar sore hari, mulai pukul 15.30 WIB.

Riyan