blank
Ketua DPRD Kudus Masan dan Bupati Kudus HM Hartopo berfoto bersama Ketua PP Pagar Nusa M Nabil Haroen dan Ketua PC Pagar Nusa Kudus Khusnul Khitam usai penyematan rompi anggota kehormatan. Foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Ketua DPRD Kudus Masan SE MM dilantik menjadi anggota Kehormatan PSNU Pagar Nusa Kabupaten Kudus. Tak sendirian, Bupati Kudus HM Hartopo juga mendapatkan kehormatan yang sama menjadi bagian dari organisasi pencak silat milik Nahdlatul Ulama tersebut.

Prosesi pengangkatan anggota Kehormatan tersebut dilaksanakan dalam rangkaian acara pelantikan Pengurus Cabang PSNU Pagar Nusa Kabupaten Kudus yang digelar di aula DPRD Kabupaten Kudus, Kamis (26/5).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat PSNU Pagar Nusa Muchammad Nabil Haroen, Rais Syuriah PCNU Kudus KH Ulil Albab Arwani, jajaran pengurus PCNU Kudus serta pengurus PSNU Pagar Nusa se Karesidenan Pati.

“Suatu kehormatan bagi saya diberi kesempatan menjadi bagian Pagar Nusa,”kata Masan.

Sebagai anggota kehormatan Pagar Nusa merasa terhormat. Dirinya meminta Pagar Nusa bersama dirinya dan bupati bersatu padu menciptakan iklim pemerintahan yang kondusif.

“Saya siap mendukung memajukan Pagar Nusa. Ingatkan kami juga dalam membangun Kudus,” bebernya.

Masan mengatakan, dalam sebuah organisasi, ghirah untuk mengabdi harus selalu menjadi motivasi tersendiri. Seperti halnya dengan Pagar Nusa, sebagai anggota kehormatan, dirinya siap untuk memberikan yang terbaik bagi organisasi yang menjadi pengawal Kiai, benteng Nahdlatul Ulama dan NKRI tersebut.

Tak hanya itu, beliau juga meminta PCNU, Pagar Nusa dan Romo-romo Kyai bekerjasama mengingatkan kami agar pemerintahan di Kabupaten Kudus berjalan dengan baik sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

blank
Sebagai anggota Kehormatan, Ketua DPRD Kudus Masan siap mendukung kemajuan PSNU Pagar Nusa. Foto:Ali Bustomi

Senada, Bupati Kudus HM Hartopo menyebut Potensi yang dimiliki Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PC PSNU) Pagar Nusa Kudus luar biasa. Raihan prestasi di tingkat provinsi maupun nasional tak pernah absen ditorehkan.

“Suatu kebanggaan saya dikukuhkan menjadi anggota kehormatan Pagar Nusa Kudus. Selama ini rekam jejak Pagar Nusa Kudus sudah luar biasa,” ungkapnya ditemui usai acara di DPRD Kudus, Kamis (28/5).

Seperti namanya yakni pagar NU dan bangsa, bupati mengapresiasi peran Pagar Nusa yang sangat strategis. Sebagai pagar NU, anggota PSNU ikut mengawal kiai dan sebagai pagar bangsa yang ikut menjaga keutuhan NKRI. Tugas luar biasa itu diharapkan turut berdampak pada kondusifitas Kabupaten Kudus.

“Pagar Nusa ini seperti pagarnya nusantara yang ikut menjaga keamanan NKRI layaknya TNI. Begitu pula menjaga romo kiai. Semoga Kudus semakin kondusif,” paparnya.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pencak Silat Nadlatul Ulama (PP PSNU) Pagar Nusa Muchammad Nabil Haroen mengungkapkan punya kesan tersendiri di Kudus.

“Energi positif dari ulama dan kiai Kudus memberikan kesan tersendiri dan memotivasi saya untuk berkunjung ke sini. Meskipun saya agak flu hari ini,” paparnya.

Ketua PC PSNU Pagar Nusa Kudus yang baru Husnul Khitam Qosim berkomitmen akan meningkatkan prestasi Pagar Nusa lebih baik lagi. Dirinya yang menjabat ketua pada periode kedua ini akan melanjutkan berbagai inovasi dan melakukan terobosan positif untuk kemajuan PSNU Pagar Nusa.

“Berbagai prestasi telah diraih oleh Pagar Nusa Kudus. Kami akan melanjutkan dan meningkatkan yang terbaik,” tutupnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai tamu penting. Salah satunya KH. Ulil Albab Arwani yang turut memberikan ceramah dan doa.

Ali Bustomi