blank
Patroli berskala besar digelar di Wonogiri, untuk cipta kondisi Harkamtibmas. Melibatkan personel TNI-Polri bersama Satpol-PP.(SB/Bambang Pur)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dalam upaya menciptakan kondisi pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), di Wonogiri digelar patroli berskala besar. Ini dilakukan oleh Tim Gabungan yang terdiri atas para personel TNI-Polri bersama Satpol-PP.

Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo dan Kasubsi Penmas Humas Aiptu Iwan Sumarsono, menyatakan, patroli gabungan berskala besar tersebut dilaksanakan Kamis malam (26/5) sampai Jumat dinihari (27/5).

Kegiatan ini, diawali dengan apel pasukan di halaman Mapolres Wonogiri yang dipimpin Kabag Ops Kompol Budiyono. Melibatkan Pawas (Perwira Pengawas) AKP Eka Purwanta dan Iptu Sukiyatno, bersama Danton Ipda Danang Sutrisno dan Wadanton Ipda Untung S.

Personel yang terlibat dalam patroli berskala besar ini terdiri atas 14 prajurit TNI dari Kodim 0728 Wonogiri, 35 anggota Polres termasuk dari jajaran Satlantas pimpinan Kasatlantas AKP Marwanto, berserta 9 orang dari Satpol-PP.

Patroli mengambil start dari Polres Wonogiri, menuju Alun-alun Giri Krida Bakti depan Kantor Bupati Wonogiri, dengan menyambangi Gereja Yohanes Rosul, Selter Angkutan Umum, Terminal Giri Adipura, Tugu Pusaka Selogiri. Kemudian kembali melewati Alas Kethu, Gudang Seng dan kembali finish di Mapolres Wonogiri.

Di sejumlah lokasi, termasuk di Traffic Light Terminal Giri Adipura Krisak, Selogiri, Wonogiri, Tim Gabungan melalukan pemeriksaan kendaraan bermotor (Ranmor) baik roda dua maupun roda empat, termasuk motor berknalpot bronk. Hasilnya, menindak pelanggaran dengan mengamankan barang bukti lima STNK.

Selama kegiatan patroli dengan melakukan pemeriksaan kendaraan maupun orang, Tim Gabungan tidak menemukan barang berbahaya atau benda terlarang. Seperti bahan peledak (Handak), senjata api (Senpi), senjata tajam (Sajam), Narkoba dan minuman keras (Miras).

Bambang Pur