blank
Wahidin Hasan, Wakil Korwil Semarang (kiri), saat memberikan sambutannya. Foto: smanco

BOGOR (SUARABARU.ID)– Ikatan Alumni SMA Negeri Comal Koordinator Wilayah Jakarta Raya, merekomendasikan pembentukan Smanco Karya Mandiri (SKM), sebuah lembaga yang mewadahi semua potensi alumni untuk pengembangan jaringan dan bisnis.

Hal itu seperti yang disampaikan Supriyanto, Ketua Korwil Jakarta Raya, dalam acara Halal Bi Halal dan Rapat Kerja Alumni, di Villa Panca Hati, Puncak, Megamendung, Kabupaten Bogor, belum lama ini.

Taryani, selaku Koordinator SKM, membenarkan tentang rencana ini, Menurut dia, SKM akan menjadi lembaga yang bisa menampung semua potensi alumni di semua angkatan, untuk bersinergi membangun sebuah kekuatan jaringan dan bisnis.

BACA JUGA: Ganjar Ikuti Shalat Jenazah Buya Syafii Maarif di Masjid Gedhe Kauman

”Kami berharap lembaga SKM bisa men-support eksistensi alumni, sebagai ikhtiar memberi yang terbaik untuk almamater sekolah,” kata Taryani dalam keterangannya.

Ditambahkan dia, kegiatan halal bi halal yang sekaligus Rapat Kerja itu, dihadiri juga Wahidin Hasan Korwil Semarang, Uswatun Hasanah (Humas Ika Pusat), Taryani (Wakil Ketua), yang berlangsung selama dua hari, dan diikuti sekitar 30-an peserta.

Disebutkan juga, hasil rekomendasi raker akan dibahas lebih lanjut oleh tim yang ditunjuk sebagai konseptor. Hasil pembahasan selanjutnya akan disempurnakan dan dilaporkan ke IKA pusat.

BACA JUGA: Mengunjungi Trichy, Kota Batu Suci di India. (Catatan Perjalanan : Bag. 1 )

”Kami berharap, nantinya akan mampu memobilisasi potensi di masing-masing korwil yang sudah terbentuk,” imbuhnya.

Sementara itu, Wahidin Hasan menyebutkan, silaturahim memiliki makna penting. Tidak saja secara seremonial, namun silaturahim memberikan pesan, mengeratkan tali persaudaraan yang sudah terjalin, dan menyambung tali silaturahmi yang terputus.

”Silaturahmi juga akan memanjangkan nilai-nilai persaudaraan kemanusiaan, serta memperlancar rezeki,” tukas Wakil Korwil Semarang itu.

Riyan