blank
Kiper Timnas Futsal Indonesia, Muhammad Albagir (tengah) menunjukkan apresiasi yang diberikan Ketua AFK Semarang, Suyatno (kanan), didampingi Pembina AFK Kairul Anwar. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua Tim Futsal BJL 2000 Semarang, Suyatno, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada kiper futsal Timnas Indonesia yang berlaga di SEA Games XXXI di Vietnam, Muhammad Albagir.

Bagir bersama Timnas Futsal, berhasil meraih medali perak di cabor ini, setelah dalam penentuan nilai kalah dari Thailand. Sedangkan medali perunggu futsal diraih tuan rumah Vietnam. Bagir sendiri merupakan pemain asli produk Semarang, dan pernah dibesarkan bersama tim futsal BJL 2000 Semarang.

Suyatno yang juga selaku Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Semarang, mengatakan, Bagir yang selalu tekun, serius dan konsisten bermain futsal, akhirnya berhasil memetik prestasi membanggakan bagi Indonesia dan Kota Semarang.

BACA JUGA: Dewan Pers Imbau Pemberitaan tentang Hilangnya Putra Ridwan Kamil Tidak Dikait-kaitkan dengan Ramalan

”Kerja keras Bagir di olahraga futsal akhirnya membuahkan hasil manis. Dia bersama Timas Futsal, berhasil memperoleh medali perak di ajang SEA Games Vietnam. Semoga prestasi Bagir ini, akan memacu pemain futsal Kota Semarang untuk lebih giat lagi berlatih,” kata Suyatno, dalam keterangannya Kamis (26/5/2022), usai memberikan apresiasi berupa uang sejumlah Rp 5 juta kepada Bagir.

Disebutkan juga, Bagir merupakan pemain akademi BJL 2000 kelahiran 1997. ”Apapun itu, perjuangan Bagir luar biasa selama menekuni dunia futsal. Ini patut dibanggakan,” imbuhnya, dalam acara yang digelar di Kafe Ten Two Us, Jalan Veteran, Semarang.

Sedangkan Pembina AFK Semarang, Kairul Anwar menyebutkan, perjuangan Bagir bisa dicontoh atlet-atlet muda lainnya, bagaimana prestasi itu hanya bisa diraih dengan kerja keras dan disiplin.

BACA JUGA: Berikan Pendampingan Perijinan, Junarso Dorong Produk UMKM Masuk Mini Market

”Prestasi Bagir bisa dicapai dengan perjuangan luar biasa. Dan ini patut diapresiasi. Kami berharap akan ada regenerasi baru, dan muncul talenta-talenta pemain futsal di Semarang,” jelas Kairul.

Sementara itu, Muhammad Albagir sendiri mengaku bersyukur atas torehan prestasi yang diraihnya saat ini. Kiper terbaik AFF Futsal 2022 ini siap memberikan semangat dan motivasi untuk para pemain futsal AFK Semarang, yang akan berjuang di Pra Porprov, dalam waktu dekat ini.

”Saya sampaikan terima kasih atas penghargaan yang kami terima ini. Semoga apresiasi ini bisa memacu semangat kami untuk lebih berprestasi lebih baik dan lebih tinggi lagi,” ungkap Bagir, yang merupakan alumni SMA 7 Semarang ini.

Riyan