blank
Para kader Partai Nasdem, bahu membahu menyalurkan bantuan kepada warga yang masih bertahan di rumah. Foto: lmc

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Komunitas Relawan Lestari Moerdijat, anggota DPR RI dari Dapil II Jawa Tengah, yang tergabung dalam Sahabat Lestari, menyalurkan bantuan kepada korban banjir rob di Kabupaten Demak.

”Hari ini kami menyalurkan bantuan kepada saudara-saudara kami di Kecamatan Sayung yang terkena musibah banjir rob, untuk sekadar meringankan beban mereka,” kata Nurkholis, anggota Garda Pemuda Nasdem Demak, saat menyerahkan bantuan di Desa Sriwulan, Kecamatan Sayung, Demak, Rabu (25/5/2022).

Genangan air rob di Kecamatan Sayung, jelas Nurkholis, menyebabkan warga kesulitan mendapatkan air bersih dan terkendala untuk memasak. Sebanyak 15 karton air mineral, 20 karton biskuit, 100 kg beras, empat kotak telor, dan 25 kantong minyak goreng @ 2 liter, segera disalurkan Sahabat Lestari.

BACA JUGA: Putra Asli Jepara Lolos dan Terpilih sebagai Calon Paskibraka Tingkat Nasional di Istana Negara

Para relawan Sahabat Lestari bersama Garda Pemuda Nasdem Demak, tambahnya, bahu membahu dengan masyarakat, membantu sejumlah warga desa ke tempat pengungsian. Selain Desa Sriwulan, Sahabat Lestari juga mendistribusikan bantuan kepada para korban banjir rob di Desa Sidogemah, Kecamatan Sayung, Demak.

Sementara itu, anggota Garda Pemuda Nasdem Demak, Mukhlis mengungkapkan, banjir rob yang tak kunjung surut, menyebabkan banyak warga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum.

Karena itu, jelasnya, untuk langkah darurat, Sahabat Lestari berupaya memenuhi kebutuhan konsumsi warga. Sehari sebelumnya, Selasa (24/5/2022) Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem yang dikomandoi Ketua DPW Lestari Moerdijat, mendistribusikan bantuan makanan siap saji dan air mineral, kepada korban banjir rob di Semarang.

Riyan