blank
Dua Atlet Jepara yang berhasil menorehkan prestasi di ajang Sea Games Vietnam.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Dua atlet asal Kabupaten Jepara berhasil merebut medali dalam ajang Sea Games Vietnam. Dua atlet Jepara ini berhasil memberikan satu medali perak. Medali tersebut ditorehkan oleh Andy Prayoga melalui cabang olahraga sepeda gunung (downhill). Sedangkan Aloysius Reckyardo Mardian berhasil memperoleh peringkat ke-empat di cabang triathlon.

blank
Andy Prayoga melalui cabang olahraga sepeda gunung (downhill).

Saat disambut oleh Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta di Ruang Rapat Setda, Rabu (25/5/2022), Edy sangat mengapresiasi kedua atlet tersebut karena berhasil mengharumkan nama Indonesia dan juga nama Jepara.

Dalam acara ramah tamah yang juga dihadiri oleh Sekda Jepara Edy Sujatmiko, Wakil Ketua DPRD Jepara Junarso, Kepala Diskominfo Jepara Arif Darmawan, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jepara Syamsul Anwar, beserta pengurus KONI Jepara, Edy berharap KONI bersama dengan Pemerintah Kabupaten Jepara dapat bersinergi lebih erat lagi sehingga potensi-potensi yang ada di bidang olahraga semakin terasah.

“Silakan berkomunikasi kepada kami, cabang olahraga apa yang perlu difasilitasi,” ujar Edy.

blank
Aloysius Reckyardo Mardian berhasil memperoleh peringkat ke-empat di cabang triathlon.

Edy juga menyerahkan tali asih berupa uang pembinaan masing-masing Rp 5 juta, dan tambahan bonus Rp 35 juta kepada atlet yang memperoleh medali perak. Hal tersebut merupakan bentuk apresiasi pemerintah atas jerih payah atlet dalam mengharumkan nama bangsa.

Tak hanya itu, para atlet ini juga di-arak keliling kota Jepara melewati tugu kartini, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Veteran, Jalan A. Yani, Taman Kerang, Jalan Pemuda, kemudian kembali ke Halaman Setda Jepara. Harapannya masyarakat Jepara mengenal para atlet yang membanggakan Jepara dan termotivasi dalam mengembangkan bakat di bidang olahraga.

ua/kominfo