blank
Pasangan Kairul-DNA (duduk tengah), didukung advokat muda yang ada di Kota Semarang, untuk maju sebagai calon Ketua dan Sekretaris DPC Peradi dalam Muscab yang digelar, Sabtu (28/5/2022). Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Dukungan untuk pasangan calon Ketua dan Sekretaris DPC Peradi Kota Semarang, Kairul Anwar-Dwi Nuryanto Ahmad (KA-DNA), terus mengalir.

Sejumlah advokat muda pun memberikan dukungan penuh pada pasangan ini, yang akan maju dalam pemilihan di Muscab DPC Peradi Kota Semarang, yang dijadwalkan digelar Sabtu (28/5/2022) mendatang.

Mereka datang dari advokat muda angkatan 2018 hingga 2022. Mereka tertarik dengan misi dan visi yang disampaikan duet ini. Di antaranya soal perlindungan hukum terhadap advokat, penyediaan Kantor Peradi, mengembalikan ruh advokat, dan up grade skill keilmuan bagi advokat muda.

BACA JUGA: 4 Inovasi Puskesmas Tahunan Atasi Stunting, Edy Supriyanta Minta Laporan Stunting Sebulan Sekali

”Kami pasangan Kairul-DNA, jika nanti diberi amanah memimpin Peradi Kota semarang, siap “mewakafkan diri” untuk Peradi,” kata Kairul Anwar di Semarang, baru-baru ini, di hadapan para advokat muda yang mendukungnya.

Salah satu sosok advokat muda, Raza Revansa Putra Negara berharap, Kairul-DNA bisa membimbing advokat-advokat muda di Peradi, untuk bisa bekerja lebih baik lagi.

”Saya sebagai advokat muda merasa, Pak Kairul sebagai sosok yang sangat ideal memimpin DPC Peradi Semarang. Karena beliau selalu mengayomi advokat-advokat muda. Selain itu, beliau juga punya integritas tinggi, sehingga bisa dijadikan panutan,” puji Reza.

BACA JUGA: Pj. Bupati Minta Komitmen Pejabat Jepara, Sekda : Satu Komando untuk Jepara Lebih Maju

Hal senada diungkapkan Kukuh Pramudya, advokat muda yang aktif di bidang olahraga, khususnya sepak bola. Dia menilai, Kairul sebagai sosok yang sportif, berani, dan berintegritas.

Hal itu sudah lama dia diketahui, lantaran pernah berada di bawah kepemimpinan Kairul, saat membela PSIS (Semarang) beberapa waktu lalu.

”Apa yang disampaikan Pak Kairul dan Pak Dwi dalam visi dan misinya, sangat cocok bagi advokat muda. Kebetulan Pak Kairul aktif di PSIS dan Pak Dwi di Judo,” tukas dia.

Riyan