blank
Inspektur Wilayah IV Inspektorat Jenderal Kemenkumham, Budi bersama Kepala Badiklat Hukum dan HAM Jateng, Kaswo dalam evaluasi pembangunan ZI menuju WBBM. Foto: Dok/Humas Badiklat Jateng

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Inspektur Wilayah IV bersama Tim Penilai Internal Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, mengunjungi Balai Diklat (Badiklat) Hukum dan HAM.

Kunjungan tersebut dalam rangka desk evaluasi pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Jumat (20/5/2022).

Dengan mengenakan pernak-pernik khas daerah, mewakili wilayah kerjanya, Kepala Balai Diklat (Kabadiklat) Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kaswo bersama tim pembangunan ZI menyambut kehadiran Inspektur Wilayah IV Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Budi dan rombongan dengan semarak yel-yel.

Kegiatan diawali dengan pengantar dari pengendali teknis tim TPI, Ami Amatunnisa, dan memperkenalkan tim-nya di aula Yasonna H. Laoly

Kabadiklat juga memperkenalkan seluruh tim pembangunan ZI Badiklat Jateng dan menampilkan yel-yel yang dilanjutkan dengan tarian jingle.

“Tahun 2022 ini merupakan tahun pembangunan ZI, dimana Badiklat Jateng memasuki tahun kedua menuju WBBM. Alhamdulilah tahun 2021 telah dilalui bersama dengan berbagai macam prestasi dan perolehan penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM,” terangnya.

Tim penilai internal juga menyampaikan apresiasi atas video profil yang telah diperbarui sesuai rekomendasi TPI, serta penyampaian paparan Kabadiklat yang menunjukkan peningkatan dari segi performa maupun kualitas materinya.

Dibandingkan tahun lalu, menurutnya, Badiklat Jateng terlihat lebih meningkat dan lebih siap.

Pada kesempatan tersebut, Inspektur Wilayah IV memberikan testimoni dan dukungan bagi Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah untuk menyandang predikat WBBM.

Hadir dalam kegiatan, Kepala Bagian Program dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah bersama tim mendampingi jalannya kegiatan.

Ning