Para pemain PSIS saat lakukan tes fisik di Stadion Jatidiri. Foto: psis

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tim pelatih PSIS (Semarang), langsung melaksanakan tes fisik di awal latihan perdana, guna memulai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Bertempat di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (17/5/2022) pagi, Hari Nur Yulianto dkk, melaksanakan beberapa tes fisik, seperti strengh, endurance, speed, agility dan fleksibility.

Hasil tes fisik kali ini merupakan landasan bagi tim pelatih, untuk menyusun program dalam mempersiapkan diri menghadapi kompetisi resmi.

BACA JUGA: Halal Bihalal KKMTS 02 Jepara: Guru Harus Sadar Jatidirinya

Tes fisik ini untuk mengetahui kemampuan fisik para pemain, usai libur Lebaran lalu. Ini agar kami tahu, dimana level fisik pemain PSIS, untuk disesuaikan dengan program latihan. Ditingkatkannya dari mana fisik pemain PSIS, berdasarkan hasil tes pagi ini,” ujar pelatih fisik, Afif Prasetiwan dalam keterangannya di sela tes.

Ada pun hasil tes fisik ini, akan diketahui dalam dua sampai tiga hari ke depan. Namun Afif menyebut, dari observasi awal, fisik pemain masih cukup baik, yang menunjukkan para pemain tetap menjaga kondisi fisiknya selama libur.

”Secara observasi awal, kondisi fisik pemain PSIS cukup baik, yang berarti mereka selama libur mampu menjaga kondisinya,” tukas Afif.

Riyan