blank
Tokopedia ungkap tren makan minum di periode awal Ramadan 2022. Foto: tokopedia

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengatakan, melalui inisiatif hyperlocal, pihaknya terus berkomitmen untuk mendorong pemerataan ekonomi, dan kemudahan akses berbelanja di seluruh daerah di Indonesia.

Di Kota Semarang, Tokopedia berhasil mencatat kenaikan dengan jumlah transaksi sebesar hampir dua kali lipat. Ada lima kategori paling laris di Ibu Kota Jawa Tengah ini, yakni kesehatan, handphone/tablet, makanan/minuman, elektronik dan rumah tangga.

”Untuk mendukung inisiatif hyperlocal Tokopedia, serta untuk memastikan kebutuhan masyarakat di Kota Semarang tersedia dengan cepat, kami juga telah memperkenalkan program Paket Sehari Tiba (Pasti) di akhir tahun lalu. Pasti juga merupakan salah satu upaya Tokopedia, dalam mendukung kemajuan UMKM lokal,” kata Ekhel dalam keterangan tertulisnya, belum lama ini.

BACA JUGA: Penjabat Bupati Jepara akan Dilantik di Semarang, Namanya Masih Teka-Teki.

blank
Tokopedia juga menawarkan kemudahan pembayaran pajak secara digital, di hampir seluruh daerah di Indonesia. Foto: tokopedia

Menurut dia, melalui program ini pembeli dipastikan dapat menerima pesanannya hanya dalam waktu satu hari, sejak melakukan pesanan. Selain itu, Pasti juga menawarkan berbagai promo gratis ongkir, serta diskon hingga 80 persen.

Sejak peluncurannya pada Desember 2021 hingga Maret 2022, Pasti di Kota Semarang telah mencatat pertumbuhan jumlah pesanan, sebesar lebih dari delapan kali lipat.

”Dengan program Pasti, Tokopedia memastikan seluruh penduduk Kota Semarang dapat memenuhi kebutuhan mereka, dan melakukan belanja online secara lebih efektif dan efisien, dalam kurun waktu kurang dari 24 jam,” harap Ekhel lagi.

BACA JUGA: Setelah Marukawa, PSIS Kembali Gaet Oktafianus dari Persebaya

Selain itu, sebagai platform untuk melakukan pembayaran pajak secara digital di hampir seluruh daerah di Indonesia, pihaknya juga terus berkomitmen untuk mendukung upaya sosialisasi, dan peningkatan pendapatan negara.

”Kali ini Tokopedia bekerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang, dalam menawarkan promo cashback 20 persen untuk transaksi pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), melalui aplikasi Tokopedia,” imbuhnya.

Program ini berlaku sepanjang Mei 2022, sekaligus dalam rangka merayakan Hari Jadi ke-475 Kota Semarang. Pengguna cukup mencantumkan kode promo PBBSEMARANG, untuk mendapatkan promo ini.

”Kami berharap, dengan adanya promo ini dapat meningkatkan antusiasme masyarakat Kota Semarang, untuk melakukan transaksi pembayaran PBB secara online di Tokopedia,” tukas Ekhel.

Riyan