blank
Kepala BKKBN dan Anggota DPR RI bersama Bupati Blora dan Wakil Bupati Blora di RSUD Dr. R Soetijono Blora untuk meninjau pelaksanaan KB dengan jenis MOW. Foto : Prokompim Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Kepala Badan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Dr.(H.C.) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) bersama dengan Anggota Komisi IX DPR RI Dr H. Edy Wuryanto, S.Kp., M.Kes., melakukan rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Blora pada Sabtu (14/5/2022).

Kedatangan Kepala BKKBN dan Anggota DPR RI tersebut disambut secara langsung oleh Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M,Si., dan Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM di Kelurahan Bangkle, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora.

Di Kelurahan Bangkle, rombongan melakukan kunjungan dan gotong royong ‘Bedah Pawon Waras’ sekaligus menyerahkan bantuan kepada masyarakat.

Dokter Hasto dan Edy Wuryanto juga menyerahkan secara simbolis bantuan uang tunai untuk bedah pawon (dapur) tersebut diserahkan kepada keluarga Suryat dan Suwarno, disaksikan Bupati Blora, Wakil Bupati Blora, bersama Lurah Bangkle.

Setelah menyerahkan bantuan, dr. Hasto Wardoyo bersama Edy Wuryanto melakukan peletakan batu pertama pembangunan dapur milik Suryat. Rombongan bahkan melakukan gotong royong untuk menata batu bata yang akan digunakan untuk membangun dapur tersebut.

Banjar Dowo

Mulai dari Kepala BKKBN, Anggota DPR RI, Bupati Blora, Wakil Bupati Blora, pihak perwakilan dari aplikasi Bidanku, serta masyarakat melakukan gotong royong dengan cara ‘Banjar Dowo’ untuk  memindahkan batu bata ke lokasi Bedah Pawon itu.