blank
Mahasiswa mengakses laboratorium virtual melalui website dari luar kampus. Foto: Humas SIG

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) yang berlokasi di Kompleks PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Jalan Veteran Gresik, Jawa Timur terus berinovasi memberikan fasilitas penunjang belajar bagi mahasiswa.

Salah satu yanya dilakukan UISI adalah mengembangkan fasilitas laboratorium virtual yang beroperasi pada Mei 2021. Laboratorium virtual digunakan untuk simulasi dan memberikan gambaran nyata tentang engineering process dan engineering mechanism dari aktivitas manufacturing di industry, seperti kinetika reaksi proses hingga calculation of production.

Laboratorium virtual berada di Kampus B UISI, dilengkapi dengan layar besar di bagian muka, berhadapan dengan beberapa unit komputer yang bisa dioperasikan oleh para mahasiswa.

Dalam penggunaannya, selain dapat digunakan langsung di kampus, laboratorium virtual juga dapat diakses melalui website maupun aplikasi oleh mahasiswa secara online. Hal ini memudahkan mahasiswa untuk mengakses simulasi dari mana saja.