blank
SWAB - Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat melakukan swab antigen di kantornya. (foto: dok/humas polres tegal kota)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Seluruh personel Polres Tegal Kota tak terkecuali Kapolres dan Wakapolres beserta jajarannya melakukan swab antigen di ruang loby Polres Tegal Kota, Rabu (11/05/2022).

Antisipasi Penyebaran Covid 19 paska lebaran, sedikitnya 289 personel Polres Tegal Kota melakukan swab antigen. Kegiatan swab antigen dipimpin oleh Kasi Dokkes Polres Tegal Kota Pembina dr Henny Ismaiwati diikuti Kapolres, Wakapolres, para Pejabat Utama, para Kapolsek Jajaran, para Perwira Staf dan seluruh anggota Polres Tegal Kota yang terlibat dalam pelaksanaan KRYD dan Operasi Ketupat Candi 2022.

Dari 289 personel yang melakukan swab antigen hasilnya tidak ada satu pun yang reaktif atau terkonfirmasi positif Covid-19. Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat SS menyampaikan, kegiatan swab antigen dilakukan dalam rangka antisipasi penyebaran virus Covid-19 pada anggota setelah beberapa pekan melaksanakan tugas KRYD dan Operasi Ketupat Candi 2022 di lapangan.

“Langkah ini sebagai upaya untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebarannya terhadap anggota Polri di lingkungan Polres Tegal Kota,” kata Kapolres.

Kapolres menegaskan bahwa pihak Kepolisian dalam menangani kasus Covid-19 tidak main-main, penerapan protokol kesehatan di lingkungan polres sendiri sudah menjadi protap dan wajib ditaati.

“Kita tidak mau lengah sedikit pun terhadap Covid-19, oleh karena itu deteksi dini swab antigen sudah seharusnya dilaksanakan guna meminimalisir penularan Covid-19 setelah pengamanan arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1443 H di lapangan dan akan kembali lagi ke kesatuan untuk melaksanakan tugas pelayanan seperti biasa,” ujarnya.

Kapolres menghimbau dan mengajak masyarakat Kota Tegal untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, lakukan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

“Bagi warga yang belum vaksin dipersilahkan untuk segera vaksin di gerai- gerai yang sudah disediakan oleh Pemerintah maupun oleh Polres Tegal Kota,” tutupnya.

Terpisah Kasidokkes dr Henny Ismaiwati menyampaikan, kegiatan tes swab antigen terhadap 289 personel Polres Tegal Kota hasilnya dapat langsung diketahui dan tidak ada anggota yang hasilnya reaktif ataupun positif Covid 19. “Alhamdulillah dari kegiatan swab antigen dengan target seluruh personel yang terlibat dalam KRYD dan Operasi Ketupat Candi 2022 sebanyak 289 personel, hasilnya tidak ada satupun yang reaktif atau terkonfirmasi positif Covid 19,” pungkas dr Henny.

Nino Moebi