Kepada pejabat baru, Pangdam mengucapkan selamat datang di keluarga besar Kodam IV/Diponegoro, semoga dengan adanya regenerasi tersebut dapat menjadikan Korem 072/PMK satuan yang lebih maju demi kejayaan Kodam IV/Diponegoro.

Pangdam juga menekankan, dalam menciptakan kondusifitas dituntut untuk terus melakukan kerjasama dengan instansi lain, sebab zaman sekarang tidak ada yang dapat bekerja sendiri. Sebab perlu diingat, wilayah Korem 072/PMK yang mengampu Provinsi DIY, sering dikunjungi oleh tamu negara maupun mancanegara.

“Semua unsur-unsur yang ada di wilayah harus dirangkul, jangan hanya melakukan tugas yang normatif saja. Tetapi laksanakan tugas-tugas yang mendalam dan harus detail dalam mengerjakannya,” pesannya.

Dalam melaksanakan tugas dan kewajiban, lanjut Pangdam, harus selalu dibarengi dengan ketulusan dan keikhlasan, di mana tidak hanya mengharapkan pujian dari orang semata, melainkan mengharapkan ridho dari Tuhan YME, sebab semua adalah titipan yang harus dipertanggungjawabkan dikemudian hari kelak.