blank
Peserta reuni MAN 1 Wonosobo angkatan 1991 melakukan foto bersama usai acara. Foto: Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU.ID)– Alumni MAN 1 Wonosobo tahun lulus 1991, Minggu (8/5/2022), menggelar acara reuni bersama, di Dewani Resto Binangun, Kertek, Wonosobo.

Ajang reuni kali ini digelar untuk silaturahmi, halal bihalal sekaligus mengenang masa lalu bersama sahabat, di masa-masa sekolah dulu.

Ketua Alumni MAN 1 Wonosobo, Riyadin, yang saat ini menjadi Kepala MTs Al Khusna, Selomerto mengatakan, sejak lulus pada 31 tahun yang lalu, reuni sudah digelar untuk keempat kalinya.

BACA JUGA: Warga Kudus Meninggal Gegara Tersedak Mie Instan saat Wisata di Pantai Karangjahe

blank
Acara reuni MAN 1 Wonosobo angkatan 1991 digelar di Dewani Resto. Foto: Muharno Zarka

”Reuni pertama kali dilakukan di kampus MAN 1 Wonosobo, kedua di RM Wonoboga, ketiga di Resto Ongklok dan reuni keempat ini di Dewani Resto. Melalui reuni semua saling silaturrahmi,” ujarnya.

Dia menyebut, para lulusan MAN 1 Wonosobo sudah banyak yang berkhikmat di masyarakat. Mereka ada yang jadi kiai, tokoh masyarakat, guru, TNI, wakil rakyat, pengusaha dan profesi lainnya, dan tersebar di berbagai daerah.

Acara reuni diawali pembacaan kalam Ilahi yang dilakukan Murtini, tahlil oleh K Zaenal dan shalawat nabi dibawakan H Supriyono, yang semuanya merupakan alumni MAN 1 Wonosobo angkatan 1991.

BACA JUGA: Pegang Tradisi Silaturahmi di Idulfitri, Objek Wisata Nepal Van Java Baru Buka H+4 Lebaran

Bertindak sebagai pemberi tausiyah, K Arifin, yang pernah menjadi Kepala Desa Sojokerto, Leksono, Wonosobo. Dia menyampaikan, pentingnya arti silaturahmi antarsesama teman maupun saudara.

”Menjaga silaturahmi akan mendapatkan pahala. Karena selain menjaga keutuhan dan kebersamaan, juga dapat menolong keluarga dan sahabat. Mempererat silaturahmi, keutamaannya setara pahala memerdekakan budak,” terangnya.

Reuni juga diselingi hiburan organ tunggal, dan pembagian doorprize. Acara dipungkasi dengan foto bersama dan saling berjabat tangan.

Muharno Zarka