blank
Petugas PMI saat mengevakuasi korban yang pingsan usai tersedak mie instan di Pantai Karangjahe, Rembang. Foto:tangkapan layar/suarabaru.if

REMBANG (SUARABARU.ID) – Dwi Novita Anjarsari (25), warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Jekulo, dilaporkan meninggal dunia saat berwisata di Pantai Karangjahe, Rembang, Minggu (8/5).

Korban pingsan sesaat setelah tersedak saat makan mie instan usai berenang di pantai. Namun sayangnya, nyawa korban tak tertolong meski sudah dilarikan ke RSI Arafah.

Keterangan Kapolsek Kota Rembang AKP Sunarto membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini petugasnya di lapangan masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut atas kejadian ini

“Korban warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Jekulo Kudus,”kata Kapolsek.

Data yang dihimpun menyebutkan peristiwa naas tersebut terjadi pada pukul 10.30 WIB. Korban bersama-sama keluarganya datang ke Pantai Karangjahe dengan naik truk beramai-ramai.

Saat tiba di pantai, korban awal mulanya bermain air di kawasan pantai sebagaimana pengunjung lainnya.

Usai bermain di air, korban pun menepi dan berteduh di pohon sambil memesan mie instan. Saat makan mie instans tersebut, korban tiba-tiba tersedak hingga akhirnya pingsan.

Mengetahui kejadian itu, pengelola pantai langsung melapor ke PMI Rembang. Tak berapa lama, petugas PMI datang untuk mengevakuasi korban dan melarikannya ke RSI Arafah, Lasem. Sayangnya, saat sampai di rumah sakit korban dinyatakan meninggal dunia.

Dari pemeriksaan tim medis, korban diketahui memiliki riwayat penyakit jantung. Bahkan, keluarganya mengakui korban sering pingsan di tempat kerjanya.

Tm-Ab