Banyak yang penasaran dengan istilah open BO ini. Apa sebenarnya maknanya? Ya, Namanya saja sandi, jadi hanya kalangan tertentu saja yang paham. Tetapi karena seringnya dipakai, kemudian sandi itu pun banyak diketahui maksudnya oleh masyarakat.

Dalam konteks prostitusi, open BO dimaknakan booking out. Atau dalam dunia prostitusi membawa perempuan yang di-booking keluar.

Sudah jelas orang menganggap istilah open BO dengan konotasi negatif karena artinya yang melekat dengan prostitusi online. Maka, bila kita membaca di internet, misalnya ada istilah open BO,  maka sangat besar kemungkinannya orang tersebut terlibat dalam jaringan orang tersebut terlibat dalam prostitusi online.

Seperti dikutip SuaraSurakarta.id jejaring suara.com, pengertian pertama adalah Open Booking Out, sementara artinya yang kedua adalah Open Booking Online.

Dalam transaksi yang dilakukan di media sosial, si pemakai jasa prostitusi online biasanya akan diberikan semacam peraturan oleh PSK-nya, seperti wajib memakai kondom, tidak di bawah umur dan lain sebagainya.