blank
Para pemudik mengamuk di Pelabuhan Panjang. Foto: Lampungpro.co

BANDAR LAMPUNG (SUARABARU.ID) – Gara-gara jadwal keberangkatan kapal yang tidak jelas, sejumlah pemudik mengamuk di Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung, Jumat (6/5/2022).

Para pemudik menjadi emosional setelah menunggu berjam-jam, ternyata jam keberangkatan kapal tidak jelas juga.

Kartika Ayu, seorang pemudik, mengaku merasa dirugikan karena harusnya petugas menjelaskan ada verifikasi terkait tiket, namun tidak ada sosialisasi.

Antara pemudik dan petugas pelabuhan, terjadi kesalahan komunikasi terkait tiketing. “Mereka bilang, katanya hanya tunjuk barcode ke petugas, tidak ada verifikasi dan lainnya. Kami tidak bisa naik kapal, karena katanya yang naik, sudah diverifikasi, tapi kami tidak tahu karena tidak ada imbauan dan lainnya,” kata Kartika Ayu kepada awak media dikutip dari Lampungpro.co–jaringan Suara.com.

Kemudian jadwal kapal berlayar molor, dari yang semula pukul 16.00 WIB, pemudik harus menunggu lagi hingga pukul 18.00 WIB. Bahkan petugas hingga pimpinan di pelabuhan, tidak ada di lokasi menjelaskan kepada para pemudik.

“Kami belum masuk list hingga sekarang, padahal sudah masuk barcode di Ferizy, tapi nyatanya tidak ada. Harusnya ini sudah disusun dari awal dan bisa diatur, agar tidak terjadi rebutan,” ujar Kartika.

wied