blank
Personel Regu III Damkar Pemkab Wonogiri, melakukan tugas pemadaman pada kebakaran warung kelontong di Dusun Ploso, Desa Gedong, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kebakaran terjadi lagi di Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri. Kamis petang tadi (5/5), warung kelontong milik Lasimin ludes terbakar. Lokasinya berada di RT 2/RW 5 Dusun Ploso, Desa Gedong, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri.

Ini menjadi kasus kebakaran kedua, dalam kurun waktu 5 hari terakhir ini di Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri. Sebelumnya, rumah milik Sutino di Dusun Brubuh RT 4/RW I, Desa Ngadirojo Lor, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, Sabtu malam (30/4) lalu ludes terbakar.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Wonogiri, Joko Santosa, semalam, menyatakan, begitu mendapatkan kontak langsung mengirimkan dua unit brandweer.

Bantuan pemadaman di lokasi, dilakukan oleh Regu III pimpinan Setyo Pamungkas. Ikut membantu pemadaman pada kebakaran warung kelontong ini, warga sekitar, pamong desa, personel Polsek dan Koramil serta relawan desa.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas. Ada dugaan, pemicu kebakaran karena api kompor yang menyahut uap bensin. Saat itu, pemilik warung kelontong baru melakukan aktivitas mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite ke dalam botol-botol yang akan dijual secara eceran.

Tanpa disadari, uap bensin yang diecerkan tersebut menjadi pemicu terjadinya kebakaran, karena di dekatnya ada kompor yang menyala. Api dengan cepat berkobar tanpa terkendali, membakar seluruh isi da bangunan warung.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran warung kelontong ini. Pemilik dibantuk warga sekitar, kesulitan memadamkannya karena di lokasi tidak tersedia air yang cukup dan tidak ada tabung alat pemadam kebakaran.

Bambang Pur