blank
Kikil Hot Pak Sis Cepu, Blora. Foto:Suarabaru.id

BLORA (SUARABARU.ID) – Mudik tentu tak lengkap jika tak disertai berburu kuliner khas daerah setempat. Begitu juga bagi pemudik di sekitar Cepu, Blora, Kikil Hot Pak Sis bisa menjadi salah satu alternatif kuliner yang bisa dicicipi sebelum kembali ke daerah asal.

Saat Anda berkunjung ke Kikil Hot Pak Sis ini, Anda akan melihat warung yang sangat sederhana, namun percayalah, saat Anda mulai menikmati semangkuk Kikil Hot Pak Sis, Anda akan merasakan cita rasa yang tidak murahan dan luar biasa enaknya.

Semangkuk Kikil Hot Pak Sis berisikan potongan Kikil Sapi, sayuran sawi, tauge, lontong yang bisa dipesan sesuai selera (dicampur atau dipisah) dan guyuran kuah khasnya yang penuh bumbu dengan rasa rempah yang kuat.

Kikil Hot Pak Sis ini bertambah nikmat jika dimakan dengan lontong. Rasa rempahnya sangat terasa disertai dengan disertai tiga level kepedasan yang ditawarkan.

“Ada level tidak pedas, sedang dan pedas,”kata Pak Sis.

Meski warung Kikil Hot Pak Sis ini terbilang sangat sederhana, namun penggemarnya cukup banyak. Di musim mudik seperti ini, banyak pemudik yang menyempatkan diri untuk mencicipi kelezatan kuliner khas Cepu ini.

Salah satu pelanggan setia Kikil Hot Pak Sis adalah Irwan (40). Pria yang kini merantau di Surabaya, selalu menyempatkan untuk makan di warung Kikil Hot Pak Sis, setiap Ia berkunjung ke Cepu.

“Sering makan di sini mas, hampir setiap Saya pulang kampung, pasti mampir untuk makan di sini”, katanya.

Jika anda tertarik mencoba tantangan kelezatan Kikil Hol Pak Sis ini, anda bisa memesannya lewat aplikasi belanja atau langsung datang ke warung sederhananya yang berlokasi di sebelah Lapangan Golf, Ngajo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Untuk saat ini, Pak Sis belum membuka cabang selain di kota Cepu. Jadi, jika Anda ingin mencoba kelezatan dari Kikil Hot Pak Sis, Anda harus berkunjung ke kota yang mempunyai julukan ‘kota minyak’ itu. Seperti Havit (20), yang rela menempuh jarak 40 km demi menikmati semangkuk Kikil Hot Pak Sis.

Usaha makanan ini mulai ditekuni Pak Sis sejak tahun 1976. Untuk jam buka, Kikil Hot Pak Sis mulai buka dari jam 12.00 WIB sampai jam 21.00 WIB. Sedangkan harga semangkuk lengkap dengan lontongnya,

Untuk semangkok Kikil Hot Pak Sis ini, anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Harga semangkok Kikil ini berkisar antara Rp 35 ribu sampai Rp 65 ribu tergantung besar kecil porsinya.

Tm-Ab