Ketua Bhayangkari Cabang Kebumen Ny Cici Piter Yanottama dan pengurus serta didampingi Kapolres AKBP Piter Yanottama menyerahkan bingkisan kepada petugas Pos Pam Operasi Ketupat Candi.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kebumen Ny Cici Piter Yanottama serta para PJU Polres Kebumen melakukan Pengecekan Pos Pam Ops Ketupat candi 2022.

Pada kesempatan tersebut Ketua Bhayangkari Polres Kebumen dan pengurus memberikan bingkisan dan multivitamin kepada para personel di lapangan. Hal tersebut sebagai bentuk dukungan agar personel lebih semangat dalam menjalankan tugas pengamanan arus mudik lebaran.

“Secara umum, anggota semangat dengan kondisi kuda-kuda secara penuh antisipasi adanya lonjakan arus mudik,”jelas AKBP Piter Piter Yanottama.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama menyaksikan petugas Pos Pam Operasi Ketupat Candi menerima bingkisan dari Ketua Bhayangkari Cabang Kebumen Ny Cici Piter Yanottama.(Foto:SB/Ist)

Seperti diketahui, menjelang arus puncak mudik Lebaran kesibukan mengatur arus lalu-lintas mulai terlihat di titik-titik rawan macet. Di dalam kota seperti Jalan Kusuma, Jalan Pahlawan, HM Sarbini dan Jalan Pemuda mulai padat dan sering macet.

Bahkan petugas mulai melakukan penguraian arus lalu-lintas yang krodit agar segera normal di beberapa ruas jalan.
Kepada para pemudik, Polres Kebumen mengimbau agar lebih hati-hati dalam perjalanan. Jika badan mulai merasa letih dan ngantuk diimbau untuk segera istirahat di tempat aman.

Apalagi Kebumen mulai dari masuk Rowokele di barat hingga Prembun perbatasan dengan Purworejo dikenal sebagai titik lelah perjalanan jarak jauh. Para pemudik sebaiknya beristirahat di dekat pospam atau di Pos pelayanan terpadu yang dibuka oleh dinas kesehatan maupun PMI.

Komper Wardopo