blank
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji (duduk kiri) membagi-bagikan uang saku kepada anak-anak. Ini berlangsung saat Bupati melakukan Safari Ramadan 1443 H.(Foto: Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Asyik, menjelang datangnya Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1443 H, anak-anak mendapat uang saku dari Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji. Ini membuat anak-anak menjadi riang gembira.

Bagi-bagi uang saku ini berlangsung Rabu petang (27/4), saat Bupati Pacitan bersama rombongan mengadakan Safari Ramadan di Dusun Pager, Desa Wonodadi, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan.

Prokopim Pemkab Pacitan, semalam, mengabarkan, itu menjadi Safari Ramadan ke 11 dari 12 kali yang diagendakan selama Ramadan 1443. Rabu petang (27/4), Bupati Indrata Nur Bayuaji bersama Wakil Bupati Gagarin dan rombongan mendatangi Masjid Al Fattah.

Bersama umat Muslim setempat, Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan) beserta rombongan menggelar doa bersama dilanjut dengan pembacaan sholawat maulid dan mahalul qiyam.

Ùsai shalat Maghrib berjamaah dan berbuka bersama, Bupati memanfaatkan waktu untuk berinteraksi dan bersilaturahmi dengan masyarakat.

Bupati juga menyempatkan diri bercengkerama dengan anak-anak. Sambil berbagi motivasi, Mas Aji, peduli memberikan uang saku kepada mereka. Tentu saja, hal itu membuat anak-anak senang dan bahagia.

Kepada warga masyarakat, Bupati berkata: ”Matur suwun sanget (Terima kasih sekali) atas penyambutan luar biasa dari warga mulai bapak-bapak, ibu-ibu ugi adik-adik sedaya (juga anak-anak semua),” ujar Bupati sembari menambahkan merasa ada kehangatan dan keakraban bersama warga.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pacitan juga menyerahkan bantuan-bantuan. Diantaranya santunan bagi anak yatim, bantuan untuk masjid, serta bantuan paket sembako untuk dhuafa.

Bambang Pur