SEMARANG (SUARABARU.ID) – Wali Kota Semarang yang juga ketua PDI Perjuangan Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPR RI, Puan Maharani atas perhatian yang diberikan untuk masyarakat di ibu kota Jawa Tengah.

Perhatian tersebut diwujudkan melalui pembagian 11.400 sak beras yang didistribusikan untuk masyarakat yang membutuhkan melalui Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Semarang, Rabu (27/4/2022).

“Jadi atas nama Partai, atas nama masyarakat Kota Semarang, kami mengucapkan terima kasih, mudah – mudahan beras untuk rakyat dari mbak Puan ini bisa manfaat, terutama untuk masyarakat yang membutuhkan,” tutur pria yang akrab disapa Hendi itu. “Secara khusus mbak Puan juga berpesan karena sebentar lagi kita akan lebaran, sehingga semoga ini bisa menjadi berkah untuk kita semua,” imbuhnya.

Hendi pun menerangkan jika belasan ribu sak beras dari Puan Maharani tersebut akan langsung dibagikan oleh KomandanTe, atau pengampu teritori PDI Perjuangan Kota Semarang, sesuai wilayah ampuan masing – masing.

“Beras dari mbak Puan ini totalnya 57 Ton dengan kualitas baik, akan langsung dibagikan kepada masyarakat melalui kekuatan struktur partai, yaitu teman – teman KomandanTe,” tegas Hendi di kantor PDI Perjuangan Kota Semarang, Jalan Untung Suropati.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Semarang yang merupakan Sekretaris PDI Perjuangan Kota Semarang, Kadarlusman menegaskan ada 38 orang KomandanTe yang diberikan tugas untuk mendistribusikan.

“Targetnya H-2 sebelum lebaran semua sudah harus sampai ke masyarakat. Jadi mulai hari ini mereka langsung melakukan upaya di wilayah masing – masing, dan semuanya harus melaporkan hasilnya,” tekan Pilus, biasa dirinya akrab disapa.

Di sisi lain, menjelang lebaran, Hendi selaku Ketua PDIP Kota Semarang pun mengungkapkan jika partainya juga membagikan 2.050 parsel untuk struktur partai.

“PDI Perjuangan Kota Semarang juga memiliki agenda rutin untuk memberi perhatian pada struktur partai, teman – teman Satgas, Depwan, dan organisasi Underbow yang kita miliki, melalui pembagian parsel yang diupayakan melalui gotong royong,” pungkas Hendi.