blank
Babinsa secara door to door menyerahkan minyak goreng gratis kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kabupaten Tegal. Foto: Dok/ist

TEGAL (SUARABARU.ID) – Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma menyalurkan bantuan 750 liter minyak goreng gratis kepada masyarakat yang kurang mampu.

Bantuan ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kelangkaan dan mahalnya harga minyak goreng saat ini. Penyaluran 6 ton minyak goreng gratis ini merupakan bantuan dari Korem 071/Wijayakusuma yang diperuntukkan bagi seluruh lapisan warga masyarakat yang membutuhkan, dari berbagai latar belakang suku, agama, ras dan golongan.

Penyaluran bantuan minyak goreng gratis tersebut dilakukan pada tanggal 25-26 April 2022.

Dari total 6 ton minyak goreng yang dibagikan ke seluruh satuan jajaran di wilayah Korem 071/Wijayakusuma meliputi, Banyumas, Cilacap, Purbalingga Banjarnegara, Brebes, Tegal, Pemalang dan Batang.

Adapun mekanisme penyaluran bantuan ini dilakukan secara door to door oleh Babinsa yang tersebar di 22 kecamatan di wilayah kota dan Kabupaten Tegal. bantuan ini tidak hanya diperuntukkan bagi masyarakat di daerah perkotaan saja, tetapi juga diberikan kepada warga masyarakat di pelosok desa daerah terpencil, pesisir pantai, sampai dengan pegunungan.

Dandim 0712 Tegal, Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh, S.E. berharap, penyaluran bantuan ini bisa tepat sasaran kepada mereka yang berhak, terutama untuk masyarakat yang mengalami kesulitan memperoleh minyak goreng.

“Bantuan tersebut merupakan wujud nyata tekat TNI untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekeliling kita,” tandas Charlie, Rabu (27/4/2022).

Ning