blank
Pemudik paksa masukkan sepeda motor dan karung ke dalam bagasi. Foto: Instagram/@dagelan

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Mudik ke kampung halaman itu, waktu yang demikian ditunggu oleh para perantau. Dan, mudik massal memang jatuh pada menjelang Lebaran. Seperti yang terjadi saat ini.

Mudik ke kampung halaman juga sekaligus bisa menunjukkan tingkat keberhasilan seseorang dalam perantauannya. Maka, tak jarang pemudik pulang kampung dengan naik mobil untuk menunjukkan di eprantauan sudah bisa beli mobil.

Juga dengan nekat naik sepeda motor bersama anak-istri melakukan perjalanan ratusan kilometer. Untuk menunjukkan bahwa di perantauan sudah bisa beli motor. Dan, alasan lainnya adalah demi kepraktisan.

Jadi membawa banyak barang saat mudik adalah hal yang wajar. Sehingga kita sering melihat pemudik motor yang menambah tempat “bagasi” di bagian belakang dengan menggunakan bambu atau kayu.

Apa Saja Dimasukkan

Tetapi beda dengan lelaki yang mempersiapkan mudiknya dengan acara tak biasa ini. Dalam sebuah tayangan video tampak, lelaki ini membawa hampir seluruh isi rumahnya dengan memakai sebuah mobil berukuran kecil.