blank
Anggota Koramil Salam memberikan makanan kepada pengguna jalan. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Koramil 17 Salam, Kodim 0705/Magelang, melaksanakan kegiatan peduli sesama dengan membagikan paket takjil kepada pengguna jalan di Simpang Tiga Jumoyo, Kecamatan Salam, Magelang, Minggu (23/4/2022) petang.

Kegiatan yang dipimpin oleh Danramil 17/Salam, Kapten Inf Andi Mulham, juga melibatkan Persit KCK Ranting 18 Koramil Salam.

Pembagian paket takjil tersebut merupakan bentuk kepedulian Koramil Salam kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa dan sedang dalam perjalanan. Itu dilakukan saat menjelang berbuka puasa.

“Ini salah satu bentuk kepedulian Koramil Salam kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa dan sedang dalam perjalanan di saat menjelang berbuka puasa,” kata Andi Mulhan.

Para pengguna jalan, khususnya yang menggunakan kendaraan roda dua menyambut baik kegiatan tersebut. Mereka sangat terbantu khususnya pengguna jalan yang sedang menjalankan ibadah puasa dan belum sempat untuk membeli makanan atau minuman untuk berbuka puasa.

Salah satu penerima paket takjil, Satiman (38), warga Temanggung mengungkapkan, setidaknya takjil yang dibagikan bisa untuk berbuka puasa sebelum sampai tujuan perjalanan.
“Terima kasih, kami bisa membatalkan puasa dengan takjil ini,” kata Satiman sebelum melanjutkan perjalanan.

Eko Priyono