blank
Dekan Fakultas Kedokteran UNS Prof. Dr, dr Reviono. Foto: dok/Humas UNS

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta melepas 23 dokter spesialis lulusannya, dalam acara pelepasan wisudawan Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) periode April 2022, di Auditorium UNS, Jumat (22/4/2022).

Acara yang berlangsungs ecara hibrid ini dipimpin Dekan Fakultas Kedokteran UNS Prof. Dr, dr Reviono dan dihadiri Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi UNS, Prof. Dr. Ir. Kuncoro Diharjo, S.T., M.T.

Wakil Dekan Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan FK UNS, Prof. Dr. dr. Paramasari Dirgahayu, Ph.D melaporkan sebanyak 23 wisudawan  dokter spesialis  yang dilepas seorang berasal dari

Program Studi (Prodi) Anestesiologi dan Terapi Intensif, empat orang empat dari Prodi Ilmu Bedah dan empat lainnya dari Prodi Ilmu Kesehatan Anak.

Juga dari Prodi Dermatologi dan Venereologi, juga  dari Prodi Telinga, Hidung, Tenggorokan, Bedah Kepala, dan Leher masing masing seorang. Sedangkan dari Prodi Ilmu Penyakit Dalam sebanyak dua wisudawan dan asal Prodi Psikiatri tercatat 10 wisudawan.

“Lulusan dengan IPK tertinggi pada pelepasan kali ini  yakni Septiana Hestiningrum, Sp.PD. Dia merupakan lulusan Program Studi (Prodi) Ilmu Penyakit dalam dengan IPK 3.88. Sedangkan lulusan dokter spesialis termuda diraih  Frieda, dr., Sp.D.V., yang merupakan lulusan Prodi Dermatologi dan Venereologi dengan usia pada saat lulus 30 tahun sembilan  bulan,” kata dr Paramasari.

1.502 Dokter Spesialis

Selain itu, Prodi Psikiatri menjadi program studi dengan rata-rata lama studi tercepat, yaitu tiga  tahun tujuh bulan. Hingga saat ini, FK UNS telah melepaskan sebanyak 1.502 orang dokter spesialis sejak awal berdirinya.