Pemberian santunan pada anak yatim piatu oleh DPD PKS Wonosobo. Foto : SB/dok

WONOSOBO(SUARABARU.ID)- DPD PKS Kabupaten Wonosobo menggelar Milad ke-20 dengan menggelar berbagai kegiatan bernuansa dakwah dan bakti sosial di bulan ramadan 1443 H ini.

Ketua DPD PKS Wonosobo Murkamtoro Prasetyo, Kamis (21/4/2022), mengatakan pihaknya telah memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa di seluruh DPC PKS se-Kabupaten Wonosobo.

“Selain itu, pengurus dan kader PKS juga telah melakukan tahlil dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara. Pembagian paket takjil dan buka bersama di lingkungan kader dan DPC PKS,” ujar politisi yang juga seorang pengusaha itu.

Ditambahkan Murkamtoro, DPD PKS Wonosobo juga telah menghelat podcast media radio bertema pendidikan keluarga oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPD PKS Wonosobo.

Gelar Tarling

Ketua DPD PKS Wonosobo, Murkamtoro Prasetyo. Foto : SB/dok

Dalam rangka mengisi kegiatan positif di bulan suci ramadan, ujarnya, pengurus dan kader PKS menggelar pula tarawih keliling (tarling) ke seluruh DPC PKS di Wonosobo. Acara tarling diisi dengan kultum dan silaturrahmi secara langsung dengan masyarakat.

Pria yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Wonosobo itu berharap melalui momentum ramadan 1443 H ini kader PKS mampu meningkatkan ketaqwaan pribadi dan sosial.

“Sehingga siap memberikan pelayanan, solusi dan keteladanan bagi kehidupan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Bisa mewujudkan bahwa Islam itu adalah rahmatan lil alamin,” tegasnya.

Acara Milad ke-20 PKS, sambungnya, dilaksanakan sejak awal hingga akhir ramadan dengan ditutup melalui kegiatan i’tikaf di masjid di masing-masing daerah pemilihan (Dapil) pemilu legislatif di Kabupaten Wonosobo.

Muharno Zarka