Pengurus Persit KCK Kodim Magelang menyerahkan bantuan beras kepada pengayuh becak. Foto: eko

MAGELANG(SUARABARU.ID)- Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXV/Kodim Magelang, Ny Heny Rohmadi, didampingi pengurus Persit membagikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, Senin (18/4).

Penyaluran paket sembako tersebut dimulai pukul 14.00 hingga selesai menyasar pengayuh becak dan tukang sapu jalan raya yang sedang melakukan aktivitasnya di Kota Magelang.

Ny Heny Rohmadi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepedulian sosial, mengenal lebih dekat, serta berbagi dengan sesama. Dia berharap, semoga bantuan paket sembako dapat bermanfaat dan menjadikan berkah untuk keluarga dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19. “Mudah mudahan pandemi cepat berakhir sehingga suasana dapat kembali seperti semula,” katanya.

Salah satu pengayuh becak yang dihampiri Tim Persit KCK, Markam (68), mengucapkan terima kasih atas bantuan paket beras yang diterimanya secara tiba-tiba. Dia mengaku senang karena sudah mendapatkan bekal untuk menyambut Lebaran.

“Ini sangat membantu keluarga kami. Terima kasih kepada lbu-ibu Persit Kodim Magelang, semoga berkah,” katanya.

Eko Priyono