Tim kesehatan Gedung Pemprov Jateng dan Inafis, saat melakukan evakuasi korban. Foto: heri

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Seorang penjual parfum dan jam tangan yang biasa berjualan keliling di sekitaran Kantor Pemprov Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, kedapatan meninggal dunia, di ruang tunggu komisi DPRD Jateng Lantai 3, Senin (18/4/2022) siang.

Suhardi, warga Jambanan, Sidoharjo, Sragen, berusia 46 tahun, diketahui pertama kali oleh Muchib, seorang karyawan Gedung Berlian DPRD Jateng, sekitar pukul 10.00 WIB.

”Saya lihat dia sekitar pukul 09.45 WIB keluar lift, lalu sempat masuk ke ruang komisi untuk menawarkan barang dagangan. Setelah itu duduk di kursi ruang tunggu, sambil nelpon seseorang,” kata Muchib.

BACA JUGA: Mantan Ketua DPRD Kota Tegal HA Ghautsun Tutup Usia

Tak selang berapa lama, Muchib mendengar suara orang mendengkur keras di ruang tunggu. Dan setelah dicaritahu ternyata suara itu berasal dari korban yang mendengkur, dengan posisi masih duduk untuk kemudian jatuh ke lantai.

”Saya dengar ada orang ngorok, lalu saya lihat korban pas duduk, lalu jatuh ke lantai. Saya langsung cari bantuan, dengan menghubungi pihak keamanan dan mengontak tim kesehatan Gedung Pemprov untuk memeriksa,” ungkapnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan, hasilnya korban sudah tidak ada denyut nadinya. Dugaan sementara penyebab korban meninggal dunia, karena sakit darah tinggi dan vertigo.

Tim Inafis yang datang ke lokasi kejadian, juga tidak menemukan tanda-tanda penyebab lain atas meninggalnya korban. Usai kejadian, jenazahnya dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan.

Heri-Riyan