blank
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama didampingi Wakapolres Kompol Edi Wibowo membagikan nasi takjil untuk tukang becak dan ojek di depan Taman Kota Jalan A Yani.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Menjelang berbuka puasa, Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama bersama Wakapolres Kompol Edi Wibowo dan para pejabat utama Polres membagikan takjil kepada para tukang ojek dan tukang becak, Senin (18/4).

Sedikitnya 300 paket takjil habis dibagikan di berbagai titik di kota Kebumen. Para abang becak dan tukang ojek yang memperoleh takjil di sejumlah titik itupun tersenyum gembira.

“Mohon diterima ya Pak, sedikit rezeki,”ucap AKBP Piter Yanottama saat membagikan takjil.

blank
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama membagikan takjil ke tukang becak.(Foto:SB/Ist)

Ada empat titik pembagian yang dimaksud yakni pertigaan lampu kuning Kelurahan Panjer, kawasan Taman Kota Kebumen, pertigaan Stasiun Kereta Api Kebumen dan bundaran Tugu Lawet pusat kota Kebumen.

Para warga yang menerima makanan takjil dari Polres Kebumen terlihat menyambut hangat kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak Pak Polisi,”ucap salah satu tukang becak saat menerina makanan takjil dari Kapolres.

Pembagian takjil menjelang berbuka Puasa bukan hanya dilakukan di tingkat Polres saja, namun di i 26 Polsek se Kebumen juga melakukan kegiatan yang sama.

Bahkan, di Polsek Kutowinangun, 15 tukang becak yang biasa mangkal di simpang tiga Gumenter dan Pasar Ungaran Kutowinangun memperoleh  sedekah dari personel Polsek Kutowinangun.

Komper Wardopo