blank
Warga Jetis, Karangrayung menggelar "slametan" dengan buka puasa bersama di jalan beton yang dibangun sang 'crazy rich' Jk Suranto. Foto: dok Pemdes Jetis

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Crazy rich asal Purwodadi Joko Suranto berhasil membangun jalan sepanjang 1.800 meter lebar 4 meter di Desa Jetis Kecamatan Karangrayung Grobogan secara cepat, hanya perlu waktu 14 hari.

Crazy rich Joko Suranto membangun jalan desa asalnya dengan anggaran dari kocek pribadinya senilai Rp 2,5 miliar. Jalan desa tersebut sudah sejak lama rusak dan tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Dalam pembangunan jalan desa asalnya itu, Joko Suranto tidak mengerahkan teknologi atau rekayasa konstruksi secara khusus. Namun crazy rich yang juga Ketua DPD REI Jawa Barat hanya mengerahkan sebanyak 15 pekerja.

Dalam pelaksanaan pekerjaan Joko Suranto yang mempercayakan pekerjaan kepada tiga pengawas lapangan itu juga menyewa alat berat milik Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Grobogan.

Tinggal Tunggu Kering

Kepala Desa Jetis, Suharnanik menjelaskan menjelaskan betonisasi jalan yang dikerjakan crazy rich Joko Suranto, telah selesai dilakukan, Jumat 15 April 2022 lalu.