blank
Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto (kanan) bersama Kabag Ops Kompol Budiyono (kiri), memimpin pengamanan Paskah di Gereja Santo Yohanes Rasul timur Alun-alun Kabupaten Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – ”Yesus Bangkit Membawa Semangat Baru” diangkat menjadi tema perayaan Paskah di Gereja Baptis Indonesia (GBI) Wonogiri. Kebaktian Paskah di GBI yang terletak di tepi ruas Jalan Jenderal Sudirman Kota Wonogiri ini, dipimpin oleh Pendeta Adi Wibowo dan diikuti oleh sekitar 100 umat.

Untuk mengamankan kebaktian Paskah, Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto menugaskan Kabag Ops Kompol Budiyono untuk memimpin pengamanan bersama Kasubagdal Ops AKP Ekos Sudarmoko.

Dengan melibatkan Pawas-1 Kasat Intelkam AKP Sunardi, Pawas II  KBO Lantas Iptu Darmin, Danton-1 Ipda Muh Nur Taufik dan Wadanton Ipda Sutarto.

Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, menyatakan, anggota yang tergabung dari Peleton Satu, terdiri atas Aiptu Srihartanto, Brigadir Arfian Cahya Utama, Brigadir Bagas Shobirin, Bripda Riki Risianto dan Bripda Ade Nur Aji Prasetyo.

Kebaktian Paskah di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Sangrahan, Giripurwo, Wonogiri Kota, mengambil tema: ”Sedanipun Gusti Yesus Gesangaken lan Ngrukunaken.” Dipimpin oleh Pendeta Ambar Sulistiono dan diikuti oleh 120 jemaah.

Di GPKI

Di Gereja Pante Kosta Indonesia (GPKI) yang berlokasi di Jalan Kepodang, Wonogiri, menyajikan tema: ”Lakukanlah Apa Yang Menjadi Tuntunan Kristus, Balaslah Kejahatan dengan Kebaikan.” Dipimpin Pendeta Gretha Moses Pinangkaan dan diikuti 75 orang jemaat.

Bertugas pengamanan di GPKI Bripka Sandra Nugroho bersama Bripda (Fendy Wahyu Ramadhan, Sri Widodo dan Hayu Al Aziz). Di GKJ Wonokarto, Wonogiri, menyajikan tema: ”Kemenangan Untuk Kehidupan” dipimpin Pendeta Sebastian Moor Hartomo dengan jumlah jemaat sebanyak 100 orang.

Kebaktian Paskah di Gereja Bathel Indonesia (GBI) Jalan Murti Parnoto, Sanggahran, Giripurwo, Wonogiri, dipimpin oleh Pendeta Matius Sutikno. Mengambil tema: ”Mukjizat Pembalikan” dengan jumlah jemaat sebanyak 138 orang.

Kasubsi Penmas Humas Polres Aiptu Iwan Sumarsono, menambahkan, perayaan Paskah di Kabupaten Wonogiri berjalan aman, tenteram, damai dan nyaman serta terjauhkan dari gangguan.
Para jemaat yang mengikuti kebaktian Paskah, menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Bambang Pur