blank
Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus terhenti di babak perempat final Korea Masters 2022, Jumat (15/4/2022). (PBSI)

KOREA (SUARABARU.ID) – Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus terhenti di babak perempatfinal Korea Masters 2022. Mereka kalah dari wakil Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera, Jumat (15/4/2022).

Dalam pertandingan di Gwangju Yeonju Stadium itu, Bagas/Fikri kalah secara dramatis dari wakil Jepang dengan skor 23-25, 21-19, 20-22 dalam waktu satu jam dan 18 menit.

Kekalahan Bagas/Fikri membuat wakil Indonesia habis tak tersisa di Korea Masters 2022 yang merupakan turnamen BWF World Tour level Super 300 itu.

Pascalaga, Bagas/Fikri mengakui bahwa pertandingan melawan Okamura/Onodera berlangsung sangat melelahkan. Tenaga mereka sudah terkuras buntut dari tampil dalam empat turnamen beruntun.

Sebelum tampil di Korea Masters 2022, Bagas/Fikri lebih dulu bertanding di All England 2022 di mana mereka menjadi juara, lalu Swiss Open 2022, serta Korea Open 2022 pekan lalu.

“Pertandingan tadi sangat melelahkan dan berjalan sangat lama. Kami sudah coba berjuang semaksimal mungkin, coba bertahan hingga akhir tapi hasilnya mungkin masih belum rejeki buat kami,” kata Fikri dalam rilis PBSI, Jumat (15/4/2022) yang dimuat di suara.com.

“Pertandingan tadi memang lawannya alot dan kita juga sudah berusaha. Tetap bersyukur dengan hasil ini,” sambung Bagas.

Bagas/Fikri mengatakan fokus dan tenaga mereka sangat terkuras di laga tadi. Apalagi sehari sebelumnya di babak 16 besar, Bagas/Fikri juga menjalani laga panjang 67 menit melawan Ren Xiang/Tan Qiang dari China.

“Penyebab kekalahannya mungkin kami kurang mempertahankan fokusnya dan kurang tenang di lapangan. Tenaga juga sudah lumayan terkuras cukup banyak,” jelas Fikri.

Muha